BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 sukses menjuarai Piala AFF U-22 2019. Akan tetapi, perjalanan pasukan Indra Sjafri belum berakhir sampai disitu. Masih ada sejumlah agenda yang harus dijalani Sani Rizki Fauzi dan kawan-kawan selama tahun 2019 ini.

Pada pertengahan Maret mendatang, Timnas Indonesia U-22 akan menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan terselenggara di Vietnam.

Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Timnas U-22 akan memulai petualangan mereka sejak 22 hingga 26 Maret mendatang. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi sudah mematok target agar Timnas U-22 bisa melaju ke putaran final.

Sebelum meangkah berbicara babak kualifikasi, Timnas U-22 akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan. Adapun menurut rencana, staf kepelatihan akan memulai pada 4 Maret mendatang dan rampung pada 18 Maret.

''Kami sudah berkonsultasi dengan staf kepelatihan Coach Indra, anak-anak akan pemusatan selama 10 hari di Jakarta dulu. Lalu setelah itu akan bertolak ke Bali menggelar satu laga uji tanding,'' kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

''Di Bali kami akan agendakan Timnas U-22 akan berlaga menghadapi Bali United di antara tanggal 17 atau 18. Pekan depan semoga sudah ada finalisasi tanggal untuk uji tandi9ng tersebut. Tetapi yang sudah bisa dipastikan lawan uji tandingnya Bali United,'' lanjutnya.

Selain mempersiapkan tim, PSSI juga tengah mengajukan surat kepada pemain yang saat ini berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Nah, khusus untuk tiga pemain tersebut, salah satu dari tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri sudah dipastikan akan bergabung dengan skuat Timnas U-22 dalam pemusatan latihan. 


''Egy besar kemungkinan tanggal 3 sudah bisa bergabung. Kemudian untuk Ezra dan Saddil kami di PSSI sudah bersurat dan menjalin komunikasi dengan klub mereka dulu. Karena mereka ini kan juga punya program latihan yang harus mereka (Ezra dan Saddil) jalani,'' kata Tisha.