BREAKINGNEWS.CO.ID – Jelang Pilpres 2019 para relawan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin terus memperkuat pergerakan di berbagai daerah. Salah satunya dilakukan oleh relawan Jokowi-Amin di Provinsi Riau dengan menggelar acara Konsolidasi dan Pembekalan yang diikuti oleh 300 peserta, terdiri dari simpul relawan 01 yang mewakili para koordinator relawan di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Acara ini digelar di sekretariat bersama, Rumah Kerja Relawan, Tenayan, Raya Pekanbaru.

“Acara ini sengaja kita ambil inisiatif dari kawan-kawan Relawan, bertujuan untuk penyemangat dan memperkuat pergerakan di daerah, lalu kita bekali APK dan pengarahan satu arah fokus lakukan Face To Face ke masyarakat terkhusus daerah-daerah yang masih rawan terjadi pengaruh destruktif terhadap capres Jokowi-Amin, dan ini akan menjadi agenda pergerakan kita selanjutnya,”kata Ketua Koordinator Relawan, Jhonny Alprado kapada Wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Jhonny menambahkan, jika sampai saat ini masih ada beberapa daerah kabupaten di Riau ini belum terasa kumandangnya terhadap Jokowi, itu terlihat saat kunjungannya ke beberapa daerah saat interaksi langsung dengan warga.

Menyinggung anggaran pelaksanaan, Jhonny alprado kepada wartawan Breakingnews.co.id menyatakan bahwa kegiatan Konsolidasi dan Pembekalan ini murni didanai dari kantong pribadi para relawan sendiri dan tidak melalui sponsor maupun Tim Kampaye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

”Untuk biaya anggaran acara ini sepenuhnya diraih dana dari kesadaran dan sukarela oleh seluruh relawan, alias patungan dan di kelola secara swadaya setelah di bentuk kepanitiaan, lalu di buat laporanya penggunaannya,”Jelasnya.