BREAKINGNEWS.CO.ID - Mendekati pencoblosan Pilgub Jatim yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018, relawan Pemenangan Gus Ipul-Puti terus merapatkan barisan. Setelah membuat Posko Perhutanan Sosial di wilayah Pegunungan Lingkar Wilis serta Lingkar Kelud, saat ini posko untuk mengkampanyekan program paslon nomer urut dua ini dibentuk di 11 titik pinggiran hutan di wilayah Kabupaten Jember.

"Kami terus bergerak hingga akar rumput. Menjelang pencoblosan kami terus intens menggelar sosialisasi pada masyarakat di tataran bawah. Ini tidak hanya menjadi ajang mengenalkan program unggulan Gus Ipul-Puti, tapi sekaligus mengkampanyekan program Presiden Joko Widodo," ungkap Koordinator pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dari relawan Seknas Jokowi Jawa Timur Sapto Raharjanto, Sabtu (23/6/2018).

Bagi relawan, kata Sapto, Gus Ipul-Puti adalah pasangan ideal dalam pilgub Jatim. Basis Nasionalisme serta Religius menjadikan Puti yang merupakan cucu langsung Proklamator Bung Karno serta Gus Ipul cicit langsung salah seorang Pendiri NU, Mbah KH Bisri Syansuri layak diperjuangkan.

"Kalau kita semua ingin Joko Widodo kembali menjadi Presiden di tahun 2019 - 2024, maka kita semua warga Jawa Timur harus memberikan pilihan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti," Kata Sapto.

Program Perhutanan Sosial yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo juga menjadi satu diantara program andalan Gus Ipul-Puti.

Program " Tampan Sejati " (Petani-Nelayan Mapan Se-Jatim) yang diusung Gus Ipul-Puti selaras dengan Nawacita Presiden Jokowi. Dalam program itu masyarakat di sekitar hutan diberi ruang sebesar-besarnya untuk mengakses program Perhutanan Sosial.

"Inilah bukti, bahwa hanya Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti yang secara terang-terangan mendukung program Perhutanan Sosial Presiden Joko Widodo. Bahkan dari Program 'Tampan Sejati' masyarakat desa hutan bisa mengembangkan Program 1.000 Desa Wisata. Ini bisa memaksimalkan ribuan potensi yang ada di Jatim," terangnya.

Adapun ke 11 titik wilayah pinggiran hutan di Kabupaten Jember sebagai Posko Pemenangan Gus Ipul-Puti yaitu :

1. Desa ungkalan kecamatan wuluhan.
2. Desa Grintingan Kecamatan Wuluhan
3. Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo
4. Dusun Mandiku Kecamatan Tempurejo
5. Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo
6. Desa Sabrang Kecamatan Ambulu
7. Desa Andongsari Kecamatan Ambulu
8. Desa Slateng Kecamatan Ledokombo
9. Desa Silosanen Kecamatan Silo
10. Desa Kalisanen Kecamatan Tempurejo
11. Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari.