BREAKINGNEWS.CO.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy Pramono menyebut jelang pencoblosan Ibu Kota dalam kondisi aman dan tidak mendapati Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Ibu Kota yang masuk kategori potensi rawan mengganggu situasi keamanan.

"Belum ada hal-hal atau potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi keamanan," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Senin (15/4/2019). 

Kapolda mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan TNI dan BIN terkait hal ini. Meski belum mendapati TPS potensi rawan, namun pihaknya tetap melakukan langkah-langkah mendeteksi.

"Tapi, kita terus melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mengatahui potensi kerawanan yang bisa berkembang. Kita sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk itu," kata Kapolda.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli gabungan sampai gelaran pesta demokrasi usai. Patroli gabungan dilakukan sampai ditingkat Polsek. 

Hal itu tak lain guna mensukseskan agar Pemilu bisa berjalan aman dan lancar. Patroli gabungan sendiri sudah dilakukan secara rutin sejak sebulan lalu. 

"Sasaran kita sudah jelas, yaitu tempat tempat yang memiliki potensi kerawanan. Hal ini ditujukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya secara bebas agar tidak ada perasaan-perasaan khawatir, terintimidasi. Ini tujuan kita melakukan kegiatan-kegiatan ini. Ini akan terus kita lakukan disamping tentunya petugas kita yang sudah ada di floating di TPS mau pun yang mendekati TPS," kata Gatot.