BREAKINGNEWS.CO.ID - Klub Inggris Chelsea saat ini sedang menjalani pekan padat dan menyulitkan menjelang natal dan akhir tahun 2018 di berbagai kompetisi termasuk Liga Inggris. hal tersebut diutarakan oleh pemain bertahan The Blues, David Luiz.

Usai menang 2-1 di kandang Brighton Hoves Albion pada Minggu (16/12/2018) lalu, Chelsea akan menjalani dua laga kandang berturut-turut dalam dua turnamen berbeda di Stadion Stamford Bridge. Pertama, Chelsea akan menghadapi Bournemouth di babak perempat final Piala Liga, Rabu (19/12).

Kemudian anak asuh pelatih Maurizio Sarri akan menjamu Leicester City di Liga Premier pada Sabtu (22/12) mendatang. Laga melawan Leicester menjadi pertandingan terakhir sebelum natal. David Luiz berharap The Blues bisa tampil bagus dan mendapatkan hasil yang positif untuk membawa pulang kado Natal terbaik tahun 2018 ini.

"Ini selalu jadi pekan yang besar. Kami semua punya kompetisi yang berbeda di hari Rabu, kemudian kami akan main dengan Leicester. Jadi kami harus melakukannya satu per satu dan ini akan menjadi sesuatu yang sulit," kata David Luiz dikutip dari situs resmi Chelsea, Rabu (19/12). Bagi pemain kelahiran Brasil 31 tahun itu, pertandingan melawan Bournemouth maupun Leicester sama-sama penting. Luiz menyatakan bakal bekerja keras untuk memenangkan kedua turnamen tersebut.

Di ajang Liga Premier saat ini Chelsea berada di peringkat keempat dengan perolehan 37 poin, sedangkan jika menang atas Bournemouth, Chelsea bakal lolos ke semifiinal Piala Liga. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami paham itu karena tidak pernah mudah bermain di Inggris dan di kompetisi ini. Jadi kami harus mempersiapkannya dengan baik, beristirahat dengan baik dan mencoba untuk menang. Jika kami melakukannya, kami bisa merayakan Natal dengan senang," ungkap David Luiz. Selama Desember 2018, Chelsea dijadwalkan menjalani sembilan pertandingan di berbagai kompetisi. Hingga saat ini David Luiz dan kawan-kawan sudah menjalani lima laga jelang tahun baru 2019.