BREAKINGNEWS.CO.ID-Dalam rangka menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia Cricket 2019, Tim Nasional (Timnas) Cricket Indonesia (Putra dan Putri) telah menjalani uji coba ke Colombo, Sri Lanka, 1-5 November 2018. Dilipihnya Sri Lanka sebagai tempat uji coba karena salah satu kekuatan dunia cricket dunia dan pernah meraih gelar juara dunia 1996.

Dalam uji coba tersebut, Timnas Cricket Putra Indonesia meraih hasil positif pada 5 laga selama di Colombo, Sri Lanka.
Di match pertama, Timnas Cricket Indonesia melawan C&D Cricket Club yang digelar 1 Nopember 2018.  Pasukan Garuda menang meyakinkan dengan skor 160/4- 83/8 dalam format T20.

Di laga ini, Rizky Rubbi tampil sebagai man of the match dengan mengoleksi 52 run dan 1 wicket. Di match kedua melawan Colts Kotte CC, 2 Nopember 2018, Timnas Indonesia kembali menang melalui pertandingan sengit dalam perpanjangan waktu di babak super over 18-4. Babak ini terjadi setelah babak pertama dan babak kedua menghasilkan nilai seri sama 119/9.
Tampil sebagai Man of the Match, bowler muda Indonesia Maxi Koda.

Kemenangan ketiga, Minggu (4/11), diraih timnas setelah mengalahkan klub kuat Panadura CC dengan skor 106/3- 103/10. Tampil sebagai Man of the Match pada laga ini, Anjar Tadarus yang mengolekai 31 run dan 2 wicket.



Sebelumnya timnas sempat kalah satu match melawan Panadura SC di match sebelumnya.

Di match terakhir (5 Nopember 2018), Indonesia kembali menang telak 149/6-44/10 atas klub Unichella CC.
Di laga ini, bowler Indonesia berhasil mendapatkan 5 wicket dan tampil sebagai Man of the Match, Rizky Rubbi  dengan 64 run.

“Uji coba ini akan memperkuat mental tanding Timnas Indonesia yang akan diterjunkan saat kualifikasi Piala Dunia,” ujar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) di Jakarta, Senin (5/11).

Try out ini menambah jam terbang para pemain, khususny di Sri Lanka mereka bisa belajar budaya permainan cricket yang sudah sangat kuat disana” timpal Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI.

Tour ini dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia Putra yang akan digelar di Philipina, 1-10 Desember 2018. Indonesia akan menghadapi Filipina, Korea Selatan, Jepang.