JAKARTA - Selain berpuasa, bulan suci Ramadan dianjurkan untuk perbanyak melakukan ibadah dengan membaca ayat Al-Qur'an. Selain menjalankan syarat sah puasa berupa menahan nafsu makan, gaya penampilan juga menjadi salah satu penopang kebutuhan masyarakat. Setelah sebulan berpuasa, bulan Ramadan ditutup dangan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Tinggal menunggu hari saja, semua umat muslim pasti tidak sabar menyambut hara raya suci tersebut.

Selain masyarakat umum, banyak selebritas yang telah menyambut lebaran nanti. Seperti yang dilakukan penyanyi yang juga aktris Syahrini. Dirinya mengaku telah memiliki rencana lebaran tapi santai, tidak mau muluk-muluk.

Setiap orang pastinya memiliki cara masing-masing menyambut hari lebaran. Bahkan ada cara menyambut lebaran yang sudah dijadikan tradisi. Artinya sangat wajib melakukan hal tersebut setiap tahunnya. Begitu pula bagi Syahrini. Ia memiliki tradisi wajib untuk menyambut Idul Fitri.

Tepatnya Syahrini tetap tidak meninggalkan tradisi keluarga saat menunaikan ibadah salat Idul Fitri. Sudah tahun ke tahun wanita berambut panjang itu bersama keluarga melakukan solat Ied di kawasan Bogor. Demikian menurutnya saat di temui di Senayan City, Jakarta Pusat belum lama ini. "Seperti biasa salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor," tuturnya.

Selain itu, menyambut lebaran tentunya harus ada persiapan secara mental dan fisik. Ditambah dengan penampilan terbaik. Karena itu tidak mengherankan banyak orang yang berburu baju baru di pusat perbelanjaan agar bisa tampil dengan pakaian terbaik pada hari lebaran.

Dalam hal ini wanita kelahiran Sukabumi 1 Agustus 1982 itu juga terlihat santai dengan penampilannya nanti saat lebaran. Sampai saat ini belum terpikir olehnya pakaian seperti apa yang akan ia gunakan nanti. Menurutnya akan ada kejutan soal penampilannya di hari raya. "Kita lihat aja nanti pas hari raya seperti apa," kata Syahrini.

Soal make-up lebaran ia sudah memiliki gambaran. Tapi tetap penampilan make-upnya tidak akan berlebihan. Dalam menata rias wajahnya nanti, ia memilih warna yang senada dengan warna kulit atau nude. Kebetulan saat ditemui wanita yang akrab disapa Princess Syahrini itu tampil cantik dengan make-up tema nude.

Ia mengaku selalu menggunakan warna nude saat lebaran. Warna yang senada dengan kulit kata Syahrini ia favoritkan karena berwarna lembut. "Warnanya mungkin ngikutin warna-warna ini (nude)," terangnya sambil menunjuk wajahnya.

Lalu, soal memilih produk kecantikan untuk lebaran Syahrini juga santai. Ia akan menggunakan produk kecantikan di mana ia menjadi brand ambassador. Menurutnya produk tersebut memenuhi kriterianya dalam segi kelengkapan peralatan make-up. Serta pilihan warna yang sesuai dengan keinginannya.

Fisik dan stamina harus dipersiapkan saat hari lebaran nanti. Betapa tidak, kegiatan berkunjung ke tempat kerabat pastinya dilakukan seharian. Waktunya pun tak cuma satu hari. Bisa jadi dua sampai tiga hari. Karenanya, selama bulan puasa ini Syahrini selalu menjaga kesehatan agar bisa bugar di hari raya.

Untuk menjaga kesehatan pelantun lagu Jangan Memilih Aku itu selalu rutin mengonsumsi vitamin. Jenis vitamin yang dikonsumsi juga tidak sembarangan. Kata Syahrini, vitamin tersebut sesuai dengan golongan darahnya, yaitu A+. "Jadi aku minta dibuatkan sama dokter gizi vitaminnya," aku Syahrini.

Vitamin tersebut tidak hanya berdampak bagi kesehatan tubuh. Efek positif juga terlihat dari kesehatan kulit dan rambut. Ditambah, ia juga rutin mengonsumsi jus buah. "Aku suka jus semangka," imbuhnya. Selain itu, tidak lupa sembari menjaga kesehatan ia juga mempertahankan bentuk tubuhnya yang ideal. Caranya dengan tidak mengonsumsi karbohidrat beberapa tahun belakangan ini. "Udah tiga tahunanlah enggak makan nasi," tukasnya.