BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Prancis akan menghadapi Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Pada laga yang akan berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/08/2018) pukul 01.00 WIB, Les Bleus ingin membuktikan kepada Thierry Henry, jika ia berada di tim yang salah karena menjadi asisten manajer Belgia.

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud memberikan komentarnya terhadap Henry. Ia merasa aneh karena Henry yang merupakan salah satu legenda sepak bola Prancis justru berada di pihak lawan pada laga semifinal Piala Dunia 2018 nanti. "Sangat aneh karena Thierry Henry berada di kubu lawan pada pertandingan nanti. Saya akan sangat bangga untuk menunjukkan padanya bahwa dia berada di kubu yang salah," ungkap Giroud.

"Saya lebih memilih Henry berada di pihak kami dan memberi saya atau penyerang Perancis lainnya berbagai saran, tapi saya tidak terlalu iri," tegas Giroud kepada wartawan ketika melakoni sesi latihan bersama Timnas Prancis.

Sebelumnya, Henry sendiri kerap memberikan kritik kepada para striker Timnas Prancis. Namun, kritik yang dilayangkan mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu bukanlah sebuah kebencian. Salah satu striker yang sering dikritik oleh Henry adalah Giroud. "Sudah beberapa tahun berlalu sejak ia mengkritisi saya. Tugas saya hanyalah bermain bagus di lapangan untuk mewakili Perancis sebaik mungkin," sambung Giroud.

Selain itu, Hendry sendiri telah mengemas 123 pertandingan dan mencatatkan 51 gol bagi Timnas Prancis. Torehan gol ini pun membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Prancis hingga saat ini. Kini, pemain yang masih aktif dan bisa memecahkan rekor Henry adalah Giroud sendiri. Pemain Chelsea tersebut, telah mencatatkan 31 gol bersama Timnas Prancis.

Keberadaan Thierry Henry di Belgia sendiri diperikarakan memiliki pengaruh besar dalam pencapaian The Red Devils pada Piala Dunia Rusia 2018 ini. Dari lima laga yang sudah mereka jalani, Belgia tercatat sudah mengemas 14 gol. Jumlah gol ini pun membuat stiker-striker Belgia menjadi yang paling produktif di Rusia.

Sementara itu, Timnas Prancis yang juga sudah memainkan lima pertandingan, baru mengemas sembilan gol. Jadi bisa dilihat bagaimna peran besar Thierry Henry bagi Timnas Belgia.