BREAKINGNEWS.CO.ID – Real Madrid bakal menjamu rival sekota mereka Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga yang bertajuk Derby Madrid pada Minggu (30/9/2018). Dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ketujuh ini, sang manajer Julen Lopetegui tak begitu mencemaskan kondisi fisik dan performa timnya.

Pada tengah pekan ini, Real Madrid baru saja meraih hasil yang buruk kala menyambangi markas Sevilla. Gareth Bale dan kawan-kawan takluk dengan skor telah 0-3. Dengan persiapan yang cukup mepet, Los Blancos pun tengah ditunggu laga Derby kontra Atletico Madrid.

Pada musim 2018/19 ini, Real Madrid telah mengemas 12 gol dan kebobolan enam gol dari enam laga yang sudah mereka mainkan di ajang LaLiga. Produktivitas gol juara bertahan Liga Champions tiga kali berturut-turut itu masih berada di bawah rival mereka Barcelona dengan 17 gol dan Sevilla 13 gol.

Jelang laga melawan Atletico Madrid, kebugaran para pemain Real Madrid pun sempat menjadi pertanyaan. Hal ini dikarenakan mereka hanya miliki waktu yang sedikit jelang menghadapi Atletico di Santiago Bernabeu. Namun Lopetegui menegaskan jika timnya berada dalam kondisi yang baik jelang pertandingan tersebut.

"Tim baik-baik saja," ungkap eks manajer tim nasional Spanyol tersebut, seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami bermain tiga hari sekali, dan wajar kalau kami harus merespons. Itu terlihat dari babak kedua melawan Sevilla. Kita lebih sering bicara tentang faktor fisik, padahal ada banyak aspek sepakbola lain yang tersaji dalam pertandingan-pertandingan,” jelas Lopetegui.

Sementara itu, ketika ditanya perihal produktivitas gol Real Madrid yang masih tertinggal dari Barcelona, Lopetegui pun memberikan jawabannya: "Data itu perlu dianalisis lebih mendalam," lanjut Lopetegui. "Tim ini menciptakan banyak peluang, juga dalam beberapa pertandingan terakhir."

“Dan kami akan terus melakukannya. Real Madrid adalah tim yang selalu mencetak gol,” tegasnya.

Sementara itu terkait performa tim, Lopetegui pun memberika jawabannya: “Saya senang dengan performa tim. Di liga, Anda pasti menemui momen bagus dan buruk. Analisis lebih lanjut akan dilakukan."

"Kami baru memainkan enam pertandingan. Namun saya senang dengan perkembangan, sikap dan kerja keras yang ditunjukkan oleh tim," pungkasnya.