BREAKINGNEWS.CO.ID – Alih-alih mempercepat penyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur daerahnya yang sebentar lagi menggelar Asian Games 2018, gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan malah melakukan pencopotan terhadap sejumlah pejabat pelaksana proyek tersebut. Itu dilakukannya  melalui Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta denga mengganti jajaran direksi dan komisaris pada PR Jakarta Propertindo (Jakpro).

Kini Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi telah digantikan oleh Dwi Wahyu Daryoto yang dulunya pernah mengemban amanat sebagai Direktur Manajemen Aset PT Pertamina Persero pada tahun 2017 lalu. Kabar tersebut tidak dibantah oleh Satya bahkan dirinya secara terang-terangan membenarkan. “Iya betul (dicopot),” singkat Satya melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Tidak hanya dirinya yang dicopot tapi beberapa komisaris juga tidak luput dari pencopotan orang nomor satu di Jakarta itu yakni Komisaris Jimmy Siswanto Juwana digantikan oleh Daryanto, sedangkan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris lainnya masih sama.

Sekedar informasi, pencopotan Satya Heragandhi terjadi dalam waktu dekat ketika perhelatan ajang Asian Games 2018 akan dilangsungkan, di mana Satya tengah memegang proyek pengerjaan LRT  Gading-Velodrome, arena pacuan kuada Equistrian Pulomas, dan arena sepeda Velodrome Rawamangun.

Terkait soal alasan pencopotan dirinya, Satya enggan membeberkan pada awak media dan justru menyarankan bertanya langsung pada pemegang saham atau Kepala BP BUMD (Badan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah). “No comment (alasan pencopotan), silahkan kepemegang saham/Pak Yuri (BP-BUMD),” singkat Satya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait pencopotan yang dilakukan Anies itu karena semata-mata untuk penyegaran. Meskipun sudah dicopot, ia secara khusus minta Satya supay tetap membantu proyek LRT hingga pengerjaan rampung dan bisa digunakan. “Jadi pak Satya ini adalah bagian daripada penyegaran. Untuk LRT saya minta Pak Satya membantu saya untuk mengawasi sampai nanti beroperasi,” ujar Sandiaga.

Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo yang ditetapkan dalam RUPS Luar Biasa pada Selasa, 10 Juli 2018, sebagai berikut;

 

DEWAN KOMISARIS:

Komisaris Utama : Kuntoro Mangkusubroto

Komisaris : Ikak G. Patriastomo

Komisaris : Daryanto

 

DEWAN DIREKSI:

Direktur Utama : Dwi Wahyu Daryoto

Direktur : Wahyu Afandi Harun

Direktur : Hendra Lesmana

Direktur : Lim Lay Ming