BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah kabar terkait dirinya mengajukan permintaan agar rumput di Stadion Etihad lebih panjang guna menjegal Livepool.

Manchester City berhasil menorehkan kekalahan perdana untuk Liverpool lewat kemenangan dengan skor tipis 2-1 pada Jumat (4/1/2019) pekan lalu. Di balik kekalahan tersebut, panjang rumput Stadion Etihad diyakini jadi salah satu penyebab Liverpool tidak berhasil menampilkan permainan cepat seperti yang biasa mereka sajikan. Dalam konferensi pers jelang semifinal Piala Liga, Guardiola membantah hal tersebut.

"Saya bukan penjaga lapangan. Saya tidak pernah melakukannya [meminta rumput panjang untuk laga lawan Liverpool]. Kami tidak melakukan manipulasi itu." "Sepanjang karier saya sebagai manajer, saya tidak pernah melakukan trik seperti itu. Tim saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk menghadapi lawan dan menghormati aturan," kata Guardiola, yang dikutip Rabu (9/1).

Guardiola menyatakan dirinya tidak khawatir dengan kecepatan pemain Liverpool hingga harus sampai melakukan trik dengan panjang rumput di lapangan. "Jika Liverpool ingin bermain cepat, maka kami ingin bermain lebih cepat. Saya tidak pernah membuat permintaan khusus terkait kondisi lapangan. Kami ingin selalu meraih kemenangan dengan cara terbaik," ucap Guardiola.

Kemenangan atas Liverpool membuat peluang Manchester City untuk mempertahankan trofi Liga Inggris kembali besar. Saat ini The Citizens hanya berjarak empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Manchester City saat ini tengah sedang bersiap menghadapi Burton Albion di semifinal Piala Liga, Rabu (9/1). Laga nanti pun akan mencetak sejarah tersendiri buat kedua tim. Manchester City dan Burton Albion belum pernah bertemu sebelumnya dan akan mencatatkan pertemuan pertama di panggung Piala Liga Inggris 2018-2019.