Jakarta, Coba make-up yang dipakai penata rias untuk pesta pernikahan utama dikerjakan. Maksudnya, untuk melindungi kesehatan kulit muka serta agar pengantin tampak menawan di hari pernikahannya.

" Tes make-up itu utama banget. Bila dapat janganlah mepet, tiga bln. sebelumnya hari H-lah sekurang-kurangnya dikerjakan, " kata dr Ariana Suryadewi Soejanto, M. Biomed (AAM) dari Klinik Aesthetic, pada detikHealth.

Dengan tahu jauh-jauh hari apakah make-up yang bakal dipakai pas atau tidak, dapat ada antisipasi seandainya make-up yang digunakan tidak pas di muka. dr Ariana menyampaikan permasalahan umum yang berlangsung pasca lakukan test make-up yaitu alergi.

" Alergi dapat dikarenakan bahan aktif di bedaknya umpamanya. Selalu kulitnya tidak kuat dengan make-up merk spesifik. Iritasi, jerawatan dapat juga berlangsung terlebih bila keseharian punya kebiasaan tidak bersih saat hapus make up-nya, " kata dr Ariana.

Diambil dari buku 'Anti Cemas Menyiapkan Pernikahan' yang disusun Tiga Generasi, terdapat banyak panduan menjaga kulit mendekati pernikahan. Salah satunya :

1. Jauhi coba product atau layanan di klinik yang baru di kenal. Bila dibutuhkan, kerjakan perawatan di dokter jauh-jauh hari terlebih dulu serta infokan kapan tanggal pernikahan.
2. Kurangi mengkonsumsi product susu untuk menyehatkan kulit muka terutama untuk yang memiliki kulit muka berminyak serta condong berjerawat.
3. Mengkonsumsi anti-oksidan seperti vitamin C serta E lalu buah-buahan yang utama untuk imunitas serta berikan dampak kulit cerah.
4. Totok muka serta massage dapat dikerjakan untuk membuat lancar aliran darah hingga kulit yang telah dirawat tampak bercahaya serta bersinar.