BREAKINGNEWS.CO.ID - Film Aquaman 2 yang direncakan akan dirilis pada 16 Desember 2022, bias jadi akan terlambat dan tak sesuai jadwal. Hal ini bias terjadi lantaran Jason Momoa, sang pemeran utama, tak dapat melakukan syuting untuk film Aquaman 2 dalam waktu dekat.

Pertanyaan serupa muncul dari para penggemar ketika melihat postingan Instagram terbaru Momoa. Dua hari yang lalu, bintang yang juga membintangi serial televisi  Game of Thrones ini menuliskan permintaan maaf kepada Warner Bros karena tak bisa menjalani syuting sekuel Aquaman kedua.

"Persetan dengan ini dan TMT empat kali lebih besar. Maaf Warner Bros kita tidak bisa syuting Aquaman 2," tulis Momoa, Minggu (11/8/2019). Jason Momoa rupanya tengah fokus memprotes terhadap pembangunan teleskop raksasa oleh Thirty Meter Telescope di kampung halamannya, Mauna Kea, Hawaii.

"...Karena Jason ditabrak oleh buldoser yang mencoba menghentikan penodaan terhadap tanah kelahirannya. INI TIDAK TERJADI. KAMI TIDAK MEMBIARKAN KALIAN MELAKUKAN INI. Cukup sudah. Pergilah ke tempat lain," tulis Momoa dalam postingannya itu.

 

Ia juga memajang gambar yang ia repost dari akun Instagram @kanielaing. Gambar itu menunjukkan proses pembangunan sebuah teleskop.

"Seperti inilah konstruksi teleskop (Subaru Telescope, 1992). TMT akan (membangun) empat kali lebih besar (dari itu) di tanah yang masih murni. Kita harus melindungi gunung kita dari penodaan lebih lanjut," tulis @kanielaing di postingannya yang diunggah ulang oleh Momoa.

Menurut Comicbook, pembangunan teleskop disebut-sebut menelan biaya sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp 19,8 triliun seperti yang juga Dilaporkan oleh  menurut Live Science. Lokasi pembangunan teleskop itu berada di Mauna Kea, yang menjadi salah satu kontroversinya.

Protes keras Momoa ini juga didukung oleh sesama superstar Hollywood, yakni Dwayne "The Rock" Johnson. "Ini jauh lebih besar dari teleskop yang sedang dibangun," kata Johnson saat menjadi bintang tamu dalam The Tonight Show With Jimmy Fallon.

"Ini adalah manusia, ini adalah manusia yang hatinya terluka, dan saya pikir setiap situasi seperti itu muncul ... itu indikasi bahwa kita harus berhenti. Mari kita pertimbangkan, mari berempati, dan mari selalu jaga diri kita," tambahnya.

Aquaman 2

Warner Bros telah menetapkan 16 Desember 2022 sebagai tanggal rilis untuk sekuel film Aquaman. Aquaman 2 akan diproduksi oleh sutradara film pertamanya, James Wan dan Peter Safran.

Dikabarkan pula David Leslie Johnson serta McGoldrick kembali untuk menulis naskahnya. Aktor Jason Momoa juga bakal memerankan karakter Aquaman. Begitu pula dengan Amber Heard yang nantinya kembali memainkan Princess Mera.

Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, dan Nicole Kidman, akan hadir lagi sebagai pemeran pendukung., Aquaman sequel pertama disebut sukses besar karena berhasil menembus box office hingga menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-20 di dunia sepanjang masa.

Namun Aquaman 2 dari DC Comics yang sudah ditetapkan bakal dirilis pada 16 Desember 2022, kini tengah tanda tanya. Hal ini tentu  menguntungkan Disney, pesaing DC Comics, yang juga telah menjadwalkan film live-action slot waktu yang sama.