BREAKINGNEWS.CO.ID-Barcelona bersiap menjamu Eibar di jornada 19 La Liga Minggu (13/1/2019) malam atau Senin (14/1) dini hari WIB nanti. Duel di antara penguasa klasemen sementara ini, Barcelona, dengan Eibar yang berada di posisi 13 akan dilangsungkan mulai pukul 00.30 WIB dini hari nanti, dipimpin oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Tak ada harapan besar yang bisa diusung Jose Luis Mendilibar, pelatih Eibar,  di Camp Nou. Seluruh statistik tak menguntungkan Los Armeros. Bahkan, pasar taruhan menempatkan Barcelona jauh di atas Eibar. La Blaugrana diperkirakan bisa mencetak lebih dari tiga gol.

Statistika menunjukkan, La Blaugrana selalu menang dalam delapan pertemuan melawan Los Armeros. Messi dkk sedikitnya menjejalkan dua gol ke gawang Eibar. Lionel Messi sendiri tercatat mencetak 12 gol dalam tujuh pertemuan, sedangkan Luis Suarez selalu mencetak gol di lima pertemuan terakhir.

Rekor Mendilibar saat menghadapi La Blaugrana pun sangat buruk. Dalam 19 kesempatan, Eibar hanya dua kali tak kalah. Dalam sembilan pertemuan terakhir, selalu kekalahan yang harus ditelan tim asuhannya.

Dari head to head, La Blaugrana selalu menang dalam semua pertemuan dengan Eibar dan selalu mencetak setidaknya 2 gol. Timnya Ernesto Valverde selalu mencetak gol dalam 33 laga terakhir di La Liga. La Blaugrana tak pernah kalah dalam 11 laga melawan klub asal Basque sejak ditangani Valverde (10 menang, 1 seri).

Rekor kandang  Barcelona di musim ini, 9 kali menang, 3 seri, dan 1 kali kalah. La Blaugrana tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhir (3 menang, 1 seri).  Lionel Messi adalah pemain yang paling sering menjebol gawang Los Armeros di LaLiga (12 gol dalam 7 pertandingan). Luis Suarez selalu mencetak gol dalam 5 laga terakhir melawan Los Armeros

Rekor tandang Los Armeros: 1 menang, 3 seri, 5 kalah. Los Armeros selalu imbang dalam 5 laga terakhir di semua ajang.

Laga Barcelona vs Eibar kali ini menjadi pertemuan ke-16 Ernesto Valverde dengan Jose Luis Mendilibar.  Rekor Valverde vs Mendilibar: 12 kali Valverde menang, 0 kali seri, 3 kali Mendilibar menang. Dalam 8 kesempatan terakhir menjamu tim asuhan Mendilibar, Valverde selalu menang.