BREAKINGNEWS.CO.ID - Klub kebanggaan ibukota Jakarta, Persija, akan menjalani pekan ke-12 Liga 1 2019 menjamu Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Laga tersebut sangat penting bagi Persija dikarenakan tim berjuluk Macan Kemayoran saat ini berada di zona degradasi. Pelatih Persija, Julio Banuelos pun menegaskan timnya akan tampil maksimal, dan belum memikirkan laga final leg kedua Piala Indonesia melawan PSM Makassar yang dihelat tiga hari setelah menghadapi Arema FC.

“Persiapan kami sangat baik, kami tahu lawan Arema tidak gampang tapi kami sudah jalani persiapan maksimal semoga besok pertandingan berjalan baik dan kita menang,” kata Julio mengawal konferensi pers sebelum laga di SUGBK, Jumat (2/8). “Tidak ada istilahnya kita lepas (pertandingan kontra Arema), karena klasemen kita di bawah dan hasil besok menang sangat kita butuhkan,” sambungnya.

Sebagai Informasi, Macan Kemayoran punya recovery cukup banyak dibandingkan Arema FC.  Pasalnya, Persija terakhir main pada 21 Juni lalu saat menjamu PSM Makassar di final leg pertama Piala Indonesia.

Sementara itu, Arema FC sudah menjalankan tiga lagi sejak 20 Juni lalu, yakni kontra Madura, Bhayangkara FC dan terakhir Persib Bandung. “Arema punya stamina yang tidak berbeda. Jika tidak bertanding pastinya lebih fresh, tapi semua tergantung Persija mau fokus ke kami atau PSM,” kata pelatih Arema Milomir Seslija.

Sementara itu, menghadapi Persija Jakarta, Arema FC hanya memiliki waktu persiapan selama tiga hari setelah laga berat melawan Persib Bandung. Akan tetapi itu tak menjadi masalah bagi tim beralias Singo Edan itu.

Persija Jakarta pun juga mengalami situasi serupa. Pasalnya, Persija juga akan segera dihadapkan pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 yang akan dihelat 6 Agustus mendatang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun akan memanfaatkan situsi Persija. Meskipun ia tahu bahwa bermain di Jakarta tidak akan mudah. "Mereka sekarang dalam tekanan untuk final Piala Indonesia, kami harus mampu memanfaatkan ini. Tapi bermain di Jakarta tetap tidak akan mudah," ujar Milomir Seslija.

Milomir tak memastikan apakah jadwal padat Persija akan menguntungkan Arema FC. Ia pun memberi contoh jadwal Arema FC yang bermain melawan Bhayangkara FC pada 26 Juli.

Setelah itu Arema FC harus bermain melawan Persib Bandung pada 30 Juli dan Milomir Seslija mengatakan hasilnya bagus. "Kita tak pernah tahu apakah jadwal Persija akan menguntungkan bagi kita. Lihat kita sendiri sebelum lawan Persib, bermain lawan Bhayangkara tapi hasilnya tetap bagus mampu cetak 8 gol dan hanya kebobolan tiga gol," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Melawan Persija Jakarta nanti, Arema FC tak bisa diperkuat oleh tiga pemainnya. Yaitu, Dedik Setiawan yang masih cedera. Hendro Siswanto yang mendapat akumulasi kartu kuning serta Jayus Hariono yang juga cedera. Pelatih Milomir Seslija membawa 18 pemain ke Jakarta, termasuk Alfin Tuasalamony yang sebelumnya absen pada tiga laga lantaran cedera.

"Kami masih tanpa Dedik. Arthur, Sylvano, Alfarizi ada masalah sedikit tapi semoga bisa main lawan Persija. Kami sedang mood bagus dan ingin melanjutkan tren kemenangan kami," ujar Milo.