JAKARTA - Lebron James mengakatakan kalau dirinya sangat kecewa dan sedih, tim yang dibelanya, Cleveland Cavaliers harus kembali menderita kekalah untuk kelima kalinya secara beruntun di NBA 2017/2018. Torehan buruk tersebut, menurut James merupakan yang paling parah dalam karier profesionalnya.

Kekalahan kelima Cavaliers tersebut, dialami mereka setelah takluk Indiana Pacers 107-124, Kamis (2/11/2017) WIB. Sebelumnya mereka juga kalah dari Orlando Magic, Brooklyn Nets, New Orleans Pelicans, dan New York Knicks.

Dalam pertandingan melawan Parcers, James mencetak 33 poin, 11 assist dan enam rebound namun gagal menghindari timnya dari kekalahan. Sebelumnya mereka juga kalah dari Orlando Magic, Brooklyn Nets, New Orleans Pelicans, dan New York Knicks.

Terakhir kali James menderita empat kekalahan beruntun pada bulan Maret 2004. Namun James mengaku saat ini dirinya merasa lebih kecewa dari rekor buruk 13 tahun lalu. Lebron James semula berharap timnya bisa memutus rekor buruk di Bulan Oktober 2017. Sayangnya, harapan tersebut pupus di tangan Indiana Pacers hari ini.

"Ini bulan yang baru, ini bulan baru," tegas James, mengekspresikan kekecewaan usai timnya dibekap empat kekalahan beruntun, seperti yang dilansir oleh ESPN (03/11). 

Pada laga melawan Parces, Cavaliers sebenarnya bermain cukup baik diawal-awal pertandingan itu, namun perfoma mereka turun drastis setelah Tristan Thompson mengalami cedera pada kuarter kedua.

“Kami sebetulnya memiliki kesempatan untuk menjadi sangat baik. Namun, sekarang sulit bagi kami. Sekarang tim kami sudah habis baik di dalam maupun di luar lapangan," kata James.

Pada pertandingan selanjutnya, Cleveland Cavaliers akan berhadapan dengan tuan rumah Washington Wizards. Pertandingan ini diyakini bakal berat mengingat Wizards cukup kuat di kandang pada musim ini dengan rekor dua kali menang dan satu kali tumbang.