PHILLADHELPIA – Bertandang ke markas Philadelphia 76ers, LeBron James kembali menghatarkan Clevaland Cavaliers menuai kemenangan telak 113-91 atas tim tuan rumah, dalam laga lanjutan kompetisi reguler NBA 2017/2018 yang digelar di Wells Fargo Center, Selasa (28/11/2017) WIB.

James tampil  beringas pada laga tandang Cavaliers kali ini. Terbukti pemain 32 tahun tersebut tak perlu menunggu lama untuk membawa timnya memimpin atas Sixers dengan keunggulan cukup jauh, yakni 29-22 di kuarter pertama.

Sixers mencoba memberikan perlawaan kepada Cavaliers di kuarter kedua. James dan kawan-kawan cukup dibuat kerepotan untuk memperlebar jarak poin atas Sixers. Cavaliers pun hanya mampu menutup kuarter jelang jeda paru pertama tersebut dengan keungggulan hanya setengah bola atau dengan skor 23-24. Hasil ini pun membuat Sixers kembali mendekatkan jarak poin mereka menjadi 52-46 dengan Cavaliers.

Memasuki kuater ketiga, James kembali menunjukan permainan terbaiknya. Bintang dari Cavaliers ini tampil lebih mengila di kuarter ini. Berkat kerja sama yang apik dengan duet andalannya Kevin Love, mereka kembali mendominasi jalannya laga tersebut. 33 poin pun berhasil mereka cetak untuk kembali kembali unggul atas Sixers yang hanya mampu membekukan 28. Torehan penambahan poin itu membuat Cavaliers kembali memperlebar jarak pengumpulan poin menjadi 85-76.

Di kuarter pamungkas Sixers pun belum mampu bangkit dari tekanan yang diberikan oleh Cavaliers. Terus ketinggalan dalam medulang poin, Sixers pun pada akhirnya harus dibuat tekuk lutut dikandang sendiri dan mengakui keunggulan Cavaliers dengan skor akhir 113-91 usai pada jkuarter keempat ini, Cavaliers yang tampil sangat tangguh itu berhasil melesatkan 27 poin dibandingakan Sixers yang cuman mendulang 18 poin.

Pada laga ini pun LeBron James untuk kesekian kalinya menjadi paling subur dengan double-double yang dibuatnya lewat 30 poin dan 13 rebound. Sumbangsi 15 poin Dwyane Wade dan Jeff Green 14 poin serta Channing Frye 12 poin turut menghatarkan kemenangan bagi Cavaliers.

Di kubu Sixers, Joel Embiid yang jadi top scorer. Dia membuat double-double dengan 30 poin dan 11 rebound.