JAKARTA - Setelah merampungkan rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur No 38, Bandung pada Jumat (12/1/2018), bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengaku kelelahan. Ia lelah atas psikotes yang dijalaninya kemarin, dan tes fisik hari ini. Meski begitu, dirinya optimistis bakal lolos dalam tes kesehatan dan dapat maju di Pilwalkot Bandung.

"Sama saja ya, cuma yang kemarin lebih ke lelah pikiran ya, karena harus mengisi psikotes dibandingkan lelah fisik seperti sekarang," ujar Nurul Arifin di RSHS. Nurul menerangkan kalau psikotes yang ia jalani kemarin memang mengharuskan dirinya tetap fokus selama lebih dari dua jam. Ditambah lagi ia mesti merampungkan rangkaian psikotes serta pengambilan sampel urine sampai pukul 22.30, Kamis (11/1/2018) malam.

"Jadi kemarin itu beres sekitar jam setengah sebelas malam. Abis itu langsung disuruh puasa lagi dan jam tujuh harus udah ada di sini lagi," ujar Nurul Arifin. Namun sejauh ini, ia merasa senang lantaran telah berhasil merampungkan rangkaian tes kesehatan selama dua hari berturut-turut. Dirinya juga mengaku sangat optimistis bakal lolos dalam tes kesehatan dan bisa maju di Pilwalkot Bandung.

Hasil tes kesehatan bakal diumumkan pada tanggal 16 Januari yang akan datang, setelah semua pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Barat selesai diperiksa.