BREAKINGNEWS.CO.ID - Warga Papanggo memuji Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E dari Fraksi PDI Periuangan, Steven Setiabudi Musa dalam acara reses yang berlangsung Jl. Papanggo Gang Mawar kel. Papanggo pada Senin (14/1/2019) petang.


Pujian itu dialamatkan pada Steven Setiabudi Musa lantaran dia menjadi salah satu Anggota Dewan yang rajin turun ke lapangan dan banyak menyerap asprirasi warga yang rata-rata keluhan warga langsung bisa dijawab dan diatasi hari itu juga. Meski langit di atas Papanggo mendung hari itu akan tetapi hati warga Papanggo bergembira ria atas kunjungan Anggota Dewan yang sungguh membawah kebaikan bagi warga ini.

Buktinya bisa dirasakan langsung oleh sejumlah warga Papanggo, di antaranya adalah Bu Yani. Ibu Yani yang tidak bisa jalan normal karena struk ingin sekali mendapatkan tongkat medicin permanen. Hari itu juga kerinduan Bu Yani akan tongkat terjawab. Tongkat Bu Yani dari gagang sapu langsung diganti oleh Steven Setiabudi Musa dengan tongkat medicene permanen.

Tidak hanya itu saja. Ada lima ibu-ibu bermasalah karena Ijazah putra putri mereka ditahan oleh sekolah langsung dijawab dengan upaya menebus ijazah milik warga Papanggo. Ada yang matanya makin kurang awas. Saat itu juga diberdayakan untuk langsung ke optik agar segera bisa mendapatkan kacamata.
Steven dalam sambutan dan juga dalam sesi tanya jawab bersama warga mengatakan ada lima terobosan yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan di Komisi E.

Kelima terobosan itu di antaranya, mengenai KJP, kemudian infrastruktur sekolah (pendidikan), dan kesehatan. Di DKI ada 44 Kecamatan, dan hebatnya melalui terobosan yang dilakukan membuat 23 Rumah Sakit di antaranya punya RS tipe D. Untuk Tanjung Priok di Kebon Bawang, sebagai rumah sakit rujukan untuk penyakit katarak.

Yang paling mengesankan adalah bahwa ribuan masjid, dan gereja, serta rumah ibadah lainnya mendapatkan tunjangan tiap bulan sebesar Rp 2 juta. Ini luar biasa Di samping itu ada fasilitas/dana untuk umroh bagi umat Islam, dan ziarah rohani bagi umat Kristen ke Jerussalem. Inilah terobosan-terobosan yang dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta Komisi E dari Fraksi PDI Perjuangan. Semoga ini menjadi tanda kasih yang mempersatukan hati dan semangat antara warga dan Anggota Dewan yang peduli pada warganya.