BREAKINGNEWS.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di DKI Jakarta, hari ini, Selasa, 4 September 2018, cerah berawan. Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan berada pada suhu udara rata-rata antara 23 derajat celcius hingga 34 derajat celcius dan kelembaban mencapai 55-95 persen.

Melalui situs resmi, www.bmkg.go.id menyebutkan wilayah Jakarta Barat akan berawan pada pagi hingga malam hari.
Untuk wilayah Jakarta Pusat pun diperkirakan cuaca akan cerah berawan pada pagi hari dan berawan pda malam hari.
Wilayah Jakarta Selatan berpotensi berawan sejak pagi hari hingga malam, kemudian berawan tebal jelang Selasa dinihari.
Demikian wilayah Jakarta Timur juga diprediksikan cerah pada pagi hingga malam hari, kemudian berawan tebal jelang Selasa dinihari.

Untuk Jakarta Pusat, pagi hari cerah berawan dan di Jakarta Utara berawan. Namun, kedua wilayah tersebut bakal cerah berawan dari siang hingga dini hari esoknya. Suhu di wilayah itu mencapai 24-33 derajar celsius dengan tingkat kelembaban di antara 60-85 persen.

Sementara itu, cuaca di Jakarta Barat bakal cerah berawan di sepanjang hari ini. Suhu cuaca di wilayah tersebut mencapai 24-33 derajat celsius dengan tingkat kelembaban sekitar 45-75 persen.

Kemudian di Kepulauan Seribu berawan pada pagi hari dan bakal cerah pada siang hari. Kondisi cuaca bakal berubah di malam hari, yakni menjadi cerah berawan. Suhu cuaca di wilayah ini ialah 25-30 derajat celsius dan tingkat kelembabannya di antara 65-90 persen.

Sama halnya dengan wilayah Depok, Tangerang dan Bekasi, serta Bogor dalam kondisi berawan pada pagi hari hingga malam.

Meski diprediksi tidak akan hujan, BMKG tetap memperingatkan potensi angin kencang di semua wilayah. Untuk itu, masyarakat atau kelompok masyarakat tanggap bencana juga dapat terus mengupdate informasi BMKG melalui aplikasi Info BMKG untuk melihat update kondisi cuaca, serta kondisi iklim, gempa dan peringatan dini tsunami.

Selain itu, masyarakat juga harus melakukan antisipasi hal ini dikarenakan kondisi cuaca sewaktu-waktu dapat berubah.