BREAKINGNEWS.CO.ID - Usai berkunjung ke Morotai, Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah ditunggu jadwal padat di Tomohon, Sulawesi Utara. Rencananya, Menpar akan hadir disejumlah acara yang menjadi rangkaian Tomohon International Flower Festival 2019.

Padatnya jadwal menteri asal Banyuwangi ini disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani. “Dari Morotai, Pak Menteri dan rombongan langsung menuju Manado untuk menghadiri TIFF 2019. Rombongan Pak Menteri dijadwalkan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado Rabu, 7 Agustus,” terang Rizki Handayani, Selasa (6/8/2019).

Agenda pertama yang akan dilakukan Menpar Arief Yahya adalah bertemu dengan generasi millennial Sulawesi Utara, Kamis (8/8) pagi, di Bukit Doa Tomohon. “Tahun ini, kemasan Tomohon International Flower Festival agak berbeda. Lebih kental dengan sentuhan millennial. Salah satu acara pendukungnya adalah Millennial Tourism Corner yang akan dihadiri langsung Menpar,” papar Rizki, didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Dalam kegiatan ini, Menpar akan berdialog dengan para generasi millennial. Khususnya, terkait peran dan peluang yang bisa dimaksimalkan para millennial dalam sektor pariwisata.

Usai berdialog, Menpar dan para duta besar negara sahabat akan hadir pada Tournament of Flower. Kegiatan ini termasuk yang paling ditunggu dalam setiap pelaksanaan TIFF. Tournament of Flower menghadirkan kendaraan berhiaskan bunga. Pesertanya dari dalam dan luar negeri. “Tournament of Flower adalah ajang yang paling bergengsi dari TIFF. Ajang yang selalu dinantikan. Tidak hanya oleh masyarakat Tomohon, tetapi juga wisatawan nusantara dan mancanegara,” terang Rizki.

Malam harinya, Menpar dan rombongan dijadwalkan menyaksikan live music. Bintang tamunya Virzha. Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini akan tampil di panggung utama TIFF.

Keesokan harinya, Jumat (9/8), Menpar dijadwalkan meninjau KEK Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang. Dan malamnya, menyaksikan ajang Kontes Ratu Bunga.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuty, rangkaian TIFF 2019 sudah dimulai sejak 4 Agustus lalu. “Agenda TIFF 2019 sangat padat dan beragam. Rangkaiannya sudah dimulai sejak 4 Agustus lalu. Sejumlah event juga sudah berjalan seperti turnamen bridge, penyisihan Kontes Ratu Bunga, ada juga diplomatic tour. Sangat banyak kegiatannya,” terang Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai TIFF 2019 adalah salah satu event terbaik di Indonesia. “TIFF levelnya internasional. Hanya bisa disaingi oleh turnamen bunga Pasadena di Amerika. Dan ini membuktikan kualitas TIFF. Tahun ini ada terobosan baru. Melibatkan millennial. Wajib ditunggu seperti apa atraksinya. Tapi dijamin lebih keren,” papar mantan Dirut PT Telkom itu.