BREAKINGNEWS.CO.ID - Jadwal padat dihadapkan pada Persija pekan ini. Dalam waktu empat hari, Macan Kemayoran akan berlaga dua kali yakni melawan Persikabo pada babak pertama Piala Indonesia 2018. Tiga hari berselang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018. Adapun dua laga tersebut bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Untuk laga melawan Persikabo akan digelar pada Kamis (9/8/2018). Sementara lawan PSMS dilangsungkan Minggu (12/8).

Untuk menyiasatinya, pelatih Persija, Stefano Cugurra akan melakukan rotasi pemain untuk melakoni pertandingan dengan Persikabo. Akan tetapi, sosok yang karib disapa Teco tersebut menyatakan timnya tetap fokus ke duel kontra Persikabo. Itu karena ia ingin Persija dapat melangkah ke babak berikutnya di Piala Indonesia. "Saat ini kami konsentrasi di turnamen ini, setelah itu baru konsentrasi di laga selanjutnya melawan PSMS yang akan digelar di sini (Stadion Sultan Agung)," kata Teco saat jumpa pers.

Teco menambahkan, pada laga melawan Persikabo nanti, ia akan melihat siapa saja pemainnya yang siap untuk dimainkan. "Untuk rotasi, kita lihat pemain yang paling siap pasti ada beberapa pemain yang lelah mungkin diistirahatkan. Kami punya 30 pemain pastinya mereka butuh kesempatan untuk bermain, kami sekali lagi lihat paling siap." ujarnya.

Lebih lanjut, juru latih asal Brasil tersebut menyatakan tak masalah dengan jadwal padat yang dihadapi Persija. Menurutnya, ini merupakan hal biasa terjadi di dunia sepak bola."Kita sudah tahu punya pertandingan ini dan setelah itu libur sebulan, tentunya pemain punya motivasi untuk memberikan hasil terbaik di dua laga tersebut dengan kemenangan sekaligus memberikan kado indah kepada penonton disini karena sudah bermain di Bantul," ucapnya.

Tak Ada Pilihan Selain Menang

Gelandang Persija, asri Akbar mengungkapkan, meskipun akan berhadapan dengan klub Liga 3. Ia menekankan kepada rekan-rekannya untuk tidak main-main. Karena, Piala Indonesia ,menggunakan sistem gugur, yang mana setiap pertandingan bernilai penting. "Pada Piala Indonesia ini yang menang maka akan lolos dan yang kalah akan langsung gugur Makanya, kami tidak ada pilihan selain menang." tegas Asri Akbar.