BREAKINGNEWS.CO.ID – Striker tim nasional Korea Selatan, Son Heung-Min menegaskan jika akan tetap setia kepada klubnya Tottenham Hotspur. Meski Bayern Munchen diisukan tertarik kepadanya, Son merasa ia betah berada di London untuk saat ini.

Kabar soal minat Bayern Munchen kepada Son sendiri sudah terdengar masuk akal mengingat sebelum ia berkiprah di Premier League. Sebelumnya, ketika bermain di Bundesliga Jerman bersama Hamburger SV dan Bayer Leverkusen selama tujuh musim sejak 2009/10, Munchen sendiri sudah mulai terpikat kepadanya.

Bersama dua klub Jerman tersebut Son sendiri sudah mulai terlihat. Untuk Der Dino putra mantan manajer timnas junior Korse, Son Woong-Jung, ini telah tampil 78 kali dan mengemas 20 gol di level senior. Semen

Bersama dua klub tradisional Jerman tersebut sinar kebintangan Son sudah terlihat. Untuk Hamburg SV putra mantan pelatih timnas junior Korsel, Son Woong-Jung, ini telah tampil 78 kali dan mengemas 20 gol. Sementara bersama Bayern Leverkusen ia telah tampil di 87 pertandingan dan melesakan 29 gol, semuanya ada di ajang Bundesliga.

Dengan pengalamannya bermain di Bundesliga, tak heran jika Munchen tertarik untuk mendapatkan jasanya. Namun meski demikian, Son lebih menghormati Spurs yang baru saja memberikannya kontrak baru dengan durasi lima tahun kedepan.

“Bersama Tottenham aku baru saja menambah masa kontrak. Aku yakin yang terbaik untuk saat ini adalah terus fokus bersama tim dan memberikan segala usaha paling keras. Disini aku meraskan kebahagiaan,” ungkap Son usai melakoni laga kontra Brighton & Hove Albion pada akhir pekan kemarin.

Pernyataan Son ini jelas membuat lega perasaan Spurs. Selain sudah menjadi salah satu figur di London, Son juga menjadi salah satu andalan sang manajer Mauricio Pochettino. Tak adanya Son sendiri bisa membuat Harry Kane kesulitan mencetak gol.

Dalam 143 penampilan Son terbukti cukup tajam dengan mencatatkan 47 tembakan kearah gawang dan 39 diantaranya tercipta di dua musim terakhir. Hal itu pun cukup untuk membantu finish di tiga besar Premier League.

Selain itu, mampu bermain di kedua sisi lapangan plus menjadi penyerang tengah dadakan juga merupakan nilai plus lain dari pemain asal Korsel tersebut. Mahar sebesar 50 juta poundsterling (Rp977 miliar) adalah mahar yang pas bagi Munchen untuk menebus Son dari Spurs.