JAKARTA - Artis Syahrini bersaksi untuk bos First Travel di ruang sidang Garuda di Pengadilan Negeri Depok, Jalan Boulevard, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2018). Dalam kesaksiannya, ia mengaku terlibat kerja sama dengan First Travel untuk mempromosikan paket perjalanan umrah. Imbalannya, Syahrini mendapatkan fasilitas umrah VVIP.

Selain itu, Syahrini dalam persidangan mengaku berangkat umrah First Travel bersama 12 anggota keluarga pada 26 Maret 2016. Ia ditawari ikut umrah First Travel lewat make-up artist. Tapi masalah kerja sama promosi First Travel diurus adik Syahrini. "Yang berurusan itu adik saya yang buat MoU dan kerja sama, saya hanya tanya jadwal umrah saya. Jadi sebetulnya yang harus ditanya itu adik saya karena yang menandatangani kerja sama adik saya," kata Syahrini .

Untuk perjalanan umrah bersama keluarganya, Syahrini mengaku membayar Rp 167 juta. Tetapi First Travel tetap memberi fasilitas VVIP. "Setahu saya, 12 ini saya bayar tiket Rp 167 juta dan ada kuitansinya. Begitu kami bayar murni 12 orang dengan kerja sama fasilitas VVIP dan saya harus posting dua kali sehari," kata Syahrini.

Promosi First Travel dikerjakan Syahrini dengan memposting video perjalanan umrah. "Saya harus posting video selama saya di Tanah Suci, di Turki kemudian saya harus ketemu jemaah regular untuk keperluan mereka," ujar Syahrini.