BREAKINGNEWS.CO.ID - Cut Meyriska sudah terkenal sejak membintangi sederet sinetron. Kali ini, untuk pertama kali gadis kelahiran Aceh ini kembali terlibat dalam film horor berjudul Jaran Goyang. Berakting di dalam film horor membuat Cut Meyriska mengaku kesulitan dan mendapat banyak pelajaran dalam film arahan sutradara Findo Purwono. Film yang diangkat dari kisah nyata di masyarakat Jawa ini mengambil lokasi syuting di Wonosobo, Jakarta, dan Puncak, Bogor. Cut Meyriska senang saat diberi peran dan cerita berbeda di setiap sinetron atau film.

Di film pertama nya berjudul Yowis Ben, Cut Meyriska memainkan karakter perempuan psyco, antagonis (berlawanan dengan protagonis) hingga protagonis (peran utama). "Sebelumnya (main film) ada yang sycho, anatagonis, protagonis segala macam. Dan kali ini aku belum pernah menerima peran yang kayak kepelet dan aku nggak ngerti berakting (kepelet itu seperti apa), jadi penasaran aja," ujar Cut Meyriska saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Rabu (27/8/2018).

Di film horor Jaran Goyang, Cut Meyriska berperan sebagai Elena yang beradu akting dengan aktor Ajun Perwira. Aktris berdarah Aceh yang lahir di kota Medan, 26 Mei 1993 itu, mengaku ingin menerima film bergenre horor tersebut karena perannya sangat berbeda dengan karakter yang pernah dimainkan olehnya. "Senang sekali bergabung dalam film Jaran Goyang, ini film keduaku dan film horor pertamaku, Terima kasih Pak Findo selaku sutradara udah mengajari aku di film horor," cerita Cut Meyriska.

Menariknya, dalam film ini dia harus bisa bergoyang dengan penyanyi dangdut asli, Trio Macan. Sayang, Cut Meyriska tak sempat belajar goyangan khas ala Trio Macan. "Jadi belajarnya cuma di set saja. Karena mereka (Trio Macan) kan jadwalnya cukup padat jadi baru ketemu pas di lokasi syuting, enggak sempat latihan," tambah Cut Myriska.

Selain itu tantangan lain yang didapat Cut Meyriska di film Jaran Goyang adalah membawakan lagu "Jaran Goyang" bersama grop dangdut Trio Macan. "Cuma satu lagu saja, satu scene doang, (susahnya) bahasa Jawa kan. Jadi aku hapalin lagunya aja setiap malam, terus dengerin lagunya, lama-kelamaan bisalah," ucap Cut Meyriska.

Sementara itu, film Jaran Goyang berkisah tentang seorang tukang kebun, Dirga (Ajun Perwira), yang jatuh cinta dengan sesosok pedangdut bernama Elena (Cut Meyriska). Namun cintanya bertepuk sebelah tangan.  Dirga kemudian menggunakan ilmu Jaran Goyang demi mendapatkan Elena. Film Jaran Goyang akan ditayangkan mulai 5 Juli mendatang.