BREAKINGNEWS.CO.ID - Awal tahun 2019, akan disuguhkan film drama komedi berjudul Lagi-Lagi Ateng, diperankan oleh aktor Augie Fantinus sementara rekan Iskak diperankan Soleh Solihun. Seperti diketahui Ateng dan Iskak merupakan dua tokoh legendaris era tahun 1970 hingga 1980-an. Film Lagi-Lagi Ateng akan mengajak penonton bernostalgia dan tertawa sekaligus yang sama sekali belum mengenal dua komedian Ateng dan Iskak.

Hal ini disampaikan pada acara media gathering bertempat di Gedung Soho, Kebayoran Baru, Rabu (10/10/2018). Dalam acara ini sekaligus peluncuran trailer, poster dan memperkenalkan para pemain dari film tersebut, diantaranya Augie Fantinus yang memerankan sebagai Ateng dan Soleh Solihun yang memerankan sebagai Iskak.

Film yang diarahkan oleh Monty Tiwa ini adalah sebuah tribut bagi pelawak yang selalu berhasil membintangi film populer seperti "Ateng Minta Kawin", "Ateng Kaya Mendadak", "Ateng The Godfather" dan lainnya.

Film ini akan berbeda dengan film remake komedian yang pernah ada. Sebab, "Lagi Lagi Ateng" merupakan film yang berdiri sendiri dan hanya menggunakan karakter Ateng dan Iskak.

"Ini bukan film remake atau reborn. Ini adalah sebuah tribut untuk Ateng dan Iskak. Ini tentang betapa penting sebuah keluarga. Ini adalah film tribut untuk mengenalkan anak muda pada Ateng dan Iskak. Ini film yang bisa ditonton semua umur," ujar Anup D Mirchandani, co-produser dari Dirgahayu Productions dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Membawakan karakter mendiang pelawak legendaris Ateng di film Lagi-Lagi Ateng merupakan kesempatan berharga bagi pembawa acara Augie Fantinus, dirinya mengatakan ini menjadi kesempatan pertama dia memerankan karakter utama dalam sebuah layar lebar.

"Saya sebagai Ateng. Ini pertama kali saya main sebagai pemeran utama," ujar Augie.

Awalnya, kata Augie, ia tidak percaya terpilih memerankan Ateng, pelawak legendaris yang bernama lengkap Andreas Leo Ateng Suripto tersebut. Augie bersyukur bisa bermain dalam film Lagi-lagi Ateng. Ini merupakan kesempatan emas yang tidak akan Augie sia-siakan.

"Sejujurnya kaget dan senang banget. Semoga apa yang saya lakukan bisa memuaskan seuanya," kata Augie.

Film yang sudah merampungkan shooting pada Juni 2018 ini akan diperankan juga oleh Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Uniquea Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

Nama Ateng melambung pada era 1970-an sebagai salah satu pelawak yang sering menghiasi layar perak. Ateng biasa berpasangan dengan Iskak ketika menghadirkan lawakan-lawakan legendaris.