BREAKINGNEWS.CO.ID - Tahun 2018 bisa dibilang masih tahun gemilangnya aktor kawakan Indonesia, Reza Rahadian. Meski disibukkan dengan berbagai kegiatannya di dunia akting. Di sela-sela itu, ia menyempatkan diri untuk menjajal profesi lain. Aktor pemeran Habibie ini dilaporkan telah menjadi asisten dosen di Universitas Indonesia.

Reza Rahadian mengajar di Universitas Indonesia (UI) dengan mata kuliah Olah Suara dan Penyajian. Sebagai pengajar kelas praktik, Reza akan membimbing para mahasiswa selama 4 hingga 6 jam di setiap pertemuan. Dengan gayanya yang khas, Reza memberikan materi mengenai teknik olah vokal dan akting kelas Broadcasting.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu akun gosip, @lambe_turah, terlihat bahwa Reza benar-benar berada dalam sebuah kelas dan sedang mengajar mata kuliah.



Menurut informasi yang beredar, pemain film My Stupid Boss itu akan mengajar selama 1 semester hingga Desember 2018. Beredarnya kabar ini pastinya disambut baik khususnya para mahasiswi. Mereka antusias banget ingin jadi mahasiswi Reza Rahadian.

Pihak UI akhirnya menjelaskan. Reza menjadi salah seorang pengajar kelas praktik dan laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) UI pada Semester Gasal 2018-2019.

Reza Rahadian



"Kehadiran Reza dan para praktisi sebagai tenaga pengajar dimaksudkan untuk mewujudkan misi Pendidikan Vokasi yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang memenuhi kebutuhan industri serta mampu bersaing dengan sumber daya manusia asing," kata Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Dr. Devie Rahmawati dalam siaran pers, Kamis (13/9/2018).

Devie menjelaskan bahwa praktik pengajaran yang dilakukan oleh Reza ini lazim dilakukan di negara maju. Dia mencontohkan ada sederet artis lain yang juga pernah mengajar di antaranya Angelina Jolie hingga James Franco.

Di Vokasi UI, Reza tidak akan mengajar sendiri. Ada juga Fadhil Patra, Ngurah Rangga Wisesa, Devie Rahmawati, dan Amelita Lusia yang menjadi pengajar

Memiliki dosen ganteng dan terpercaya, membuat para mahasiswa antusias memperhatikan penjelasan dari Reza Rahadian.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Program Pendidikan Vokasi UI (@vokasi_ui) pada