BREAKINGNEWS.CO.ID – Penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland kini semakin ngebet untuk tampil membela The Three Lions di ajang Piala Dunia 2018. Ia merasa takut tidak bisa menyicipi berlaga di pagelaran akbar sepakbola tersebut.

Kini, Timnas Inggris masih harus menjalani satu laga lagi melawan Timnas Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga. Penjaga gawang mereka, Jack Butland takut laga itu akan lewat dan Piala Dunia lewat tanpa sempat ia rasakan.

Sang manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, kerap punya kepercayaan tinggi kepada para pemain asuhannya. Selama ajang Piala Dunia 2018 kali ini, kubu Inggris sendiri sudah memainkan semua pemainnya kecuali dua pemain yang merupakan kiper cadangan mereka.

Penjaga gawang mereka saat ini, Jordan Pickford, terlalu awet untuk bisa digantikan dua kiper cadangan Inggris. Tampil apik ketika berhadapan dengan Timnas Kolombia dan Timnas Swedia, membuat posisinya tak tergoyahkan oleh dua kiper lainnya.

Dapat jatah main di partai perebutan posisi ketiga sendiri sudah tidak begitu diharapkan lagi bagi Inggris dan suporter mereka. Meski begitu, jelas Butland yang menjadi penjaga gawang kedua berharap setidaknya bisa diberikan kesempatan untuk bermain sebelum Piala Dunia selesai.

“Bisa datang ke Piala Dunia bersama Timnas Inggris bukanlah sebuah pemberian, tapi bila saya bermain maka rasanya pasti akan luar biasalah,” ungkap Jack Butland seperti dilansir dari Sky Sports.

“Saya sampai sekarang telah melakukan yang terbaik. Saya terus mencoba memberi dukungan kepada Jordan sebisa mungkin yang saya berikan untuk membantu sebagai anggota tim. Bila saya diberi kesempatan bermain, saya pasti akan sangat menyukainya. Dan harapannya ada keluarga yang menonton pas saya lagi tanding,” jelasnya.

“Kami ini datang niatnya untuk menjadi juara. Kami tidak bisa melakukan itu sekarang, tapi kami ingin bisa mengakhiri turnamen setidaknya di posisi tiga ya,” pungkasnya.

Jika mendapat kesempatan untuk diturunkan, Butland akan menghadapi saingan Inggris saat masih di fase grup, yakni Timnas Belgia. Laga ini sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (14/7/2018) besok di Saint Petersburg Stadium, Rusia.