BREAKINGNEWS.CO.ID-Laga Inggris vs Kroasia akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu setelah kedudukan seusai waktu normal 2 x 45 menit sama kuat, imbang 1-1, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium, Moskow. Inggris lebih dulu memimpin 1-0 lewat gol Kieran Trippier dari tendangan bebas di menit ke-5. Kroasia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari gol Ivan Perisic di menit ke-68 dengan memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko.

Perpanjangan waktu bisa menjadi awal mimpi buruk bagi Inggris. Para pemain Vatreni-julukan Kroasia-telah membuktikan determinasinya yang luar biasa dengan menjalani dua pertandingan perpanjangan waktu yang kemudian diakhiri dengan adu penalti. Gol Kieran Trippier memang telah melambungkan harapan Inggris, akan tetapi siapa yang kini bisa menduga jika kemenangan bisa saja luput digenggam The Three Lions.

Mungkin juga tidak terlalu mengherankan bagaimana melihat para pemain Kroasia tetap gigih untuk mengejar ketertinggalannya. Sepanjang penampilan mereka di pentas internasional timnas Kroasia tercatat selalu mampu mencetak gol. Mereka selalu berada di daftar pencetak gol, termasuk saat tertinggal lebih dulu. Mereka telah mencetak gol di masing-masing dari sepuluh pertandingan terakhirnya.

Gol balasan Kroasia yang dicetak Ivan Perisic tak luput dari kesalahan lini belakang Inggris. Perisic, yang sejak awal diwaspadai sebagai pemain gelandang yang mampu membuat perbedaan, melewati Kyle Walker untuk menyelesaikan umpan silang Sime Vrsaljko.

Ivan Perisic adalah gelandang serang asal Inter Milan. Pemain kelahiran Split, Yugo, 2 Februari 1989 ini juga adalah pemain terbaik dan sekaligus pencetak gol terbanyak di Liga Belgia tahun 2010-2011 saat dia bergabung dengan Club Brugge.