BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta hanya meraih satu poin saat menjamu Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019. Tak ada gol pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (26/2/2019). Pelatih Persija, Ivan Kolev menyeselakan hasil pertandingan. Sebab, pada laga ini, Persija bermain lebih dominan.

"Saya tidak puas dengan hasil pertandingan ini. Kami mendominasi jalannya pertandingan hampir 70 menit. Tapi, pada 20 menit terakhir para pemain sudah mulai terkuras tenaganya sehingga tempo pertandingan sedikit menurun," kata Kolev seleoas pertandingan.

Pada pertandingan ini, Kolev memasang penyerang barunya Silvio Escobar sebagai striker murni. Dia disokong oleh Riko Simanjuntak dan Heri Susanto di sektor sayap. Akan tetapi, pemain asal Paraguay tersebut belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Masalah utama adalah kondisi yang belum maksimal lantaran sang pemain baru bergaung tiga hari sebelum pertandingan.

Dan sebelum pertandingan ini, Escobar belum bermain secara keompetitif usai Liga 1 2018 usai Desember lalu. "Sebelum pertandingan kami sudah siap hadapi mereka. Kami sudah pelajari mereka main. Tapi, kami akui secara fisik mereka lebih dari kami. Oleh karena itu, kami curi terobosan seperti Escobar. Akan tetapi, Escobar saya sudah khawatirkan kondisi dia," ucap pelatih asal Bulgari itu.

Ivan Kolev sempat melakukan pergantina yang mengejutkan. Pada menit ke-88, dia memasukan Stevan Paulle yang bermain sebagai bek. Padahal, ketika itu Persija sangat kesulitan untuk membool gawang Becamex yang dikawal Bui Tan Truong. Terkait hal itu, Kolev punya padanga sendiri. "Pelatih Becamex memasukan pemain berposisi sebagai striker pada menit ke-77. Sementara pemain kami sudah kelelahan. Dia kuat di bola-bola udara," tegas Kolev.

Sementara itu, Ryuju Utomo mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan pemain Persija lainnya sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Dia mengakui para pemain telah bermain maksimal namun hasil pertandingan kurang memuaskan. Terima kasih The Jakmania. Kami sudah berusaha maksimal. Kami bisa kuasai bola tapi beberapa menit terakhir hilang fokus. Terima kasih kepada tim sudah kerja keras," ucapnya.