BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta sukses melenggang ke babak perempat final Piala Indonesia. Hasil itu didapat setelah menjungkalkan TIRA-Persikabo 2-0 pada laga leg kedua di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). Dengan begitu, Persija unggul agregat 4-2 setelah pada leg pertama berhasil bermain imbang 2-2. Dua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-3 dan Ryuji Utomo pada menit ke-73.

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengungkapkan, meski berhasil menang dua gol tanpa balas, TIRA-Persikabo merupakan tim yang sulit dikalahkan. Kemenangan ini, kata Kolev didapatkan timnya dengan susah payah. "Menurut saya permainan cukup sulit. TIRA tim yang cukup bagus. Gaya permainan mereka tak mudah kami lawan mereka. Ada satu lagi yaitu pemain kami kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat," kata Ivan Kolev selepas pertandingan.

Pelatih asal Bulgaria itu menambahkan, mengapresiasi kerja keras dari para pemainnya. Apalagi, pada laga ini, Persija juga tidak tampil dengan pemain berposisi sebagai striker murni. Adapaun pemain yang diletakkan sebagai ujung tombak yakni Heri Susanto yang notabene berposisi sebagai pemain sayap.

"Saya apresiasi pemain mulai dari penjaga gawang hingga striker. Khususnya Heri Setiawan, dia bermain bagus hari ini. Cari bola selalu bantu kalau ketika pemain tertekan di belakang. Dia pemain cukup cepat dan kuat dan bisa bertarung dengan stopper lawan. Dia hari ini ada menurut saya dua kesempatan luar biasa," bebernya.

Senada dengan pelatih, Kiper Persija juga mengakui bahwa laga melawan TIRA sulit untuknya dan rekan-rekannya. Beruntung, kerja keras di semua lini sukses membuat gawangnya tetap perawan pada laga ini. "Saya sangat megapresiasi permaian teman-teman. Semuanya mengikuti instruksi pelatih sejak menit awal pertandingan hingga akhir. Hasilnya sangat memuaskan kami bisa memenangkan pertandingan dua gol tanpa kebobolan,"ujarnya.

Dengan hasil ini, Persija bisa fokus pada laga selanjutnya, yakni berlaga di Piala Presiden 2019. Pada turnamen pramusim itu, Persija tergabung di grup D bersama PSS Sleman, Madura United dan Borneo FC. Di Piala Presiden, Persija merupakan sang juara bertahan. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sukses menaklukkan Bali United pada partai final dengan skor 3-0.