BREAKINGNEWS.CO.ID -Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku belum ingin pensiun meskipun hasratnya untuk membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018 telah terwujud. Usia Ismed akan menginjak 40 tahun pada musim depan. Namun, rencana pensiun belum ada dipikiran Ismed. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini masih ingin terus bermain.

"Terima kasih ke tim ofisial dan pemain. Ini hasil kerja keras setahun ini. Banyak event di pra musim, sangat melelahkan. Hampir 17 tahun di Persija, ini puncak keinginan saya juara liga 1. Alhamdulillah tercapai," kata Ismed selepas laga Persija vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Pemain asal Aceh itu pun berharap manajemen Persija dapat memperpanjang kontraknya dengan menanyakan penilaian tentang dirinya kepada pelatih Stefano Cugurra. "Saya minta saran dari coach Teco (pelatih Persija).Tunggu dulu katanya. Nanti saja," ujar Ismed pada konferensi pers setelah melawan Mitra Kukar.

Ismed merasa masih mampu bermain. Memasuki kepala empat, semangat dirinya tidak pudar. "Saya pikir saya masih konsisten, saya masih mampu. Kenapa saya katakan itu? Karena saya masih punya motivasi, punya keinginan besar untuk bermain bola. Saya berharap untuk pemain muda yang ada di Persija ini jangan puas, jangan lupa kerja keras, karena tanpa kerja keras, kita tidak akan jadi apa-apa. Karena nanti, pemain muda ini adalah yang akan menjadi penerus Persija,"ucap Ismed.

Penantian 17 Tahun

Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34 di Jakarta, Minggu. Dua gol dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, pada klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 61 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka dari PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.