BREAKINGNEWS.CO.ID - Setiap event, film, musik bahkan perayaan ajang olahraga sekalipun kurang lengkap jika tidak ada musik pengiring. Seperti dalam kesempatan ajang olahraga Asian Games 2018 yang diadakan setiap empat tahun sekali. Indonesia mendapat hadiah istimewa karena menjadi tuan rumah dalam event olahraga yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Serupa dengan Olimpiade, Asian Games yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia) sudah memastikan persiapan ajang olahraga terbesar Internasional. Mulai dari venue, penyelenggaraan, pembukaan hingga prestasi atlet. Selain itu juga akan dimeriahkan pengisi sountrack. Untuk Asian Games tahun ini, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 sudah menyiapkan tiga musik sountrack.

Setelah sebelumya telah diluncurkan video musik berjudul Bright as the Sun, Janger Persahabatan dan Unbeatable. Kali ini datang dari dua musisi dari grup band Slank berkolaborasi dengan DJ yang sedang naik daun, Dipha Barus. Keduanya bekerja sama untuk menyemarakkan Asian Games dengan lagu "(Non Political) Asian Dance".

Lagu tersebut sebelumnya diaransemen oleh Slank lalu disempurnakan dan diberi nuansa elektronik oleh Dipha Barus. Disc Jockey yang juga pencipta lagu tersebut juga memberi nuansa khas "Dipha" dalam lagu itu.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC), Erick Thohir sangat bangga bahwa video musik keempat yang dinyanyikan oleh Grup band Slank dan Dipha Barus yang berdurasi tiga menit tersebut.

"Video musik merupakan salah satu upaya kami dalam membuat masyarakat Indonesia demam Asian Games 2018 dan saya yakin masyarakat akan menyukainya" kata Erick Thohir.

Video musik ini mengambil latar di Stadion Utama dan Aquatik, Gelora Bung Karno, yang merupakan tempat pelaksanaan Asian Games 2018. Video yang menampilkan perenang indah ini memiliki nuansa pop modern dengan dominan warna biru muda dan merah.

Selanjutnya, dalam video ini, Slank dan Dipha Barus juga menampilkan tarian "Asian Dance" yang unik, menarik namun sederhana agar masyarakat dapat dengan mudah mengikutinya. Dalam video ini Slank memakai wardrobe sporty karena memang lagu yang dinyanyikan adalah official song untuk Asian Games 2018.  

Terkait dengan lagu yang dinyanyikan, Slank mengatakan bahwa tema perdamaian dalam lagu ini diambil untuk mengajak masyarakat bersatu mendukung perhelatan olahraga akbar yang akan diadakan Agustus depan dan mengesampingkan berbagai perbedaan.

Asian Games itu acara olahraga yang penuh sportifitas serta menyatukan bangsa-bangsa di seluruh Asia," ujar Bimbim penuh semangat.

Semangat persatuan dan perdamaian yang ada di video ini memang ingin dibawa oleh Slank agar masyarakat Indonesia tetap bersatu meskipun berbeda. “Makanya kami bikin lagunya Asian Dance, karena biasanya kan dengan menari dapat melupakan semuanya," tutup Bimbim.