PALEMBANG - Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengaku tidak mempermasalahkan jumlah pasangan calon yang akan maju di Pilgub Sumsel 2018,  Dirinya  lebih  fokus pada  pekerjaannya sebagai wakil gubernur Sumsel. Meski pada saat bersamaan  tetap melakukan sosialisasi dan sinergi ke seluruh kabupaten/kota terkait posisinya sebagai ketua partai.

“Dari awal dengan munculnya berbagai calon, mau head to head, tiga atau empat calon tidak jadi masalah. Karena kami sudah mempersiapkan untuk segala kemungkinan, termasuk jika memang ada tiga atau empat calon tadi,” ujarnya, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, orang nomor dua di Sumsel itu menyampaikan bahwa dari DPP Partai Demokrat memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur pilihannya. “Kalau untuk wakil mungkin pada akhir-akhir Desember lah bisa dimunculkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki membenarkan, memang selama beberapa pekan ini, Partai Demokrat Sumsel terus melakukan gerakan sosialisasi dan melantik pengurus-pengurus DPC di kabupaten/kota se-Sumsel. “Yang pasti, sambil melantik juga melakukan persiapan menuju 2018, khususnya pada 9 DPC yang melakukan pilkada, serta mensinergikan untuk Pilgub Sumsel 2018 untuk pemenangan di daerah masing-masing,” tuturnya.

Tentang munculnya prediksi bakal terjadi empat paslon pada Pilgub Sumsel nanti, pria yang karib disapa Bung Endi itu menyatakan, apapun prediksi dari berapa calon yang muncul tetap akan menunggu hinga tanggal 8 Januari 2018 mendatang. “Ya intinya, semakin banyak calon, maka semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan calon kepala daerah. Artinya, disitu banyak perbandingan-perbandingan, bisa jadi tolak ukur untuk dipelajari,” tandasnya.