BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebagai peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korea Selatan, Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) bersama CGV Blitz kembali menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Tahun ini, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan dihelat selama 4 hari berturut-turut, yakni dari 18 Oktober hingga 21 Oktober 2018.

Ada 4 lokasi yang dipakai untuk menyelenggarakan KIFF 2018, yaitu CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Cinema Social Market (Palembang), CGV Cinemas J-Walk (Yogyakarta), serta CGV Cinemas Daya Grand Square (Makassar).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada artis Indonesia yang ditunjuk untuk membuka festival film tahunan tersebut. Untuk tahun ini, Iqbaal Ramadhan telah ditunjuk untuk membuka KIFF 2018. Hal tersebut diungkap dalam konferensi pers KIFF 2018 yang digelar pada Kamis (11/10/2018).

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Korea Indonesia Film Festival juga memilih aktor berbakat dari Indonesia sebagai representatif dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan ini," demikian bunyi rilis yang diterima, Jumat (12/10/2018).



Nama Iqbaal sebagai aktor mulai naik setelah perannya sebagai remaja SMA bernama Dilan di Dilan 1990. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq tersebut juga akan menjadi salah satu film Indonesia yang diputar di KIFF 2018.

"Tahun ini, kami mempercayakan kepada aktor berbakat Iqbaal Ramadhan (Dilan 1990) untuk membuka Korea Indonesia Film Festival 2018," lanjut penyelenggara.



Total akan ada 19 film Indonesia dan Korea yang akan diputar di KIFF 2018. Ada 4 film yang mewakili Indonesia di KIFF 2018. Selain Dilan 1990, masih ada Pengabdi Setan (Rapi Films), Si Doel the Movie (Falcon Pictures), dan Susah Sinyal (Starvision Plus).

Sementara 15 sisanya adalah film-film dari Negeri Ginseng. Seri Along with the Gods yang mencetak rekor di box office Korea juga akan dapat dinikmati pecinta film dalam KIFF 2018 nanti.