JAKARTA - Penampilan fisik bagi sebagian orang merupakan hal yang penting dijaga. Apalagi menjadi selebritas yang selalu mendapat sorotan dari penggemar. Buktinya, para artis selalu melakukan sederet perawatan tubuh untuk mempercantik penampilannya, seperti yang dilakukan penyanyi dangdut Inul Daratista. Pelantun lagu Buaya Buntung itu mengatakan bahwa menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus selalu diperhatikan agar tampilannya sempurna. Hal itu diungkapkan melalui video yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya, @inul.d, Kamis (22/3/2018).

 

“Jadi artis apa saja kudu rapi sampai kaki-tangan dirawat. Terus bagaimana kalau kucel? Kan malu kalau salaman. Coba kalau aku bukan artis, duit yang buat menipedi bisa buat belanja di pasar dapat sebecak,” ungkapnya.

Inul menambahkan, semua perawatan tubuh itun dilakukan sebagai bentuk pengorbanannya sebagai artis. Sebab, menjaga nama baik sebagai artis di dunia hiburan Tanah Air bukanlah hal yang mudah. Semuanya butuh proses yang panjang.

“Semua perlu pengorbanan. Jangan dilihat dari sisi sok-sokannya. Tapi, menjaga integritas nama besar itu semuanya prosesnya enggak gampang. Ada yang sampai giginya dirusak demi untuk di veener diputihkan. Itu juga perjuanga mereka sampai operasi susu, bokong, biar tetap cantik. Ya itu juga berisiko,” sambung dia.

Walau demikian, semua hal tersebut tetap dianggap Inul sebagai salah satu bentuk pengorbanan. Sebab, tidak selamanya seseorang bisa melakukan operasi tersebut di masa depan. “Salah satu pengorbanan yang tidak gampang karena risiko di kemudian hari belum tentu mereka bisa hadapi. Kalau kaya terus uangnya banyak sampai tua bisa merawat. Lah kalau sudah tidak lau, apa yang buat ngerawat? Hidup penuh proses berjuang tiap hari,” tegasnya.

Pernyataan Inul langsung mendapat beragam komentar dari warganet. Sebagian dari mereka menilai pernyataan tersebut terlalu berlebihan.

“Mbak Inul kapan aku bisa begitu ketemu dirimu. Gimana caranya ya mbak? Terlalu berlebihan sih kayaknya ya. Yang begini ini enggak terlalu baik diumbar, kesannya jadi sombong,” protes @edamame__.

“Bersihin kuku kaki dan tangan aja ke salon. Beda kelas banget sih ya mbak sama kita-kita ini. Berasa jadi remah-remah biskuit,” imbuh @iin7688225.

“Enak ya jadi Mbak Inul. Mau apa aja bisa. Tapi, alangkah lebih baik kalau tidak diumbar ke pihak lain,” saran @denokshafeaaa.