BREAKINGNEWS.CO.ID - Instagram baru-baru ini telah mengumumkan laporan mengenai pencapaian satu miliar pengguna aktif bulanannya. Selain itu. layanan berbagi foto dan video yang berada di bawah kendali Facebook ini juga tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat kecepatannya untuk menghadirkan beragam fitur baru.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (26/6/2018), strategi ini sepertinya yang bakal terus dilakukan oleh Instagram hingga aplikasi tersebut benar-benar memberi rasa nyaman bagi penggunanya. Hal ini sudah barang tentu akan berdampak pada jumlah penggunanya yang dipastiken akan terus meningkat. Jadi, bukan tidak mungkin aplikasi ini akan melampaui Facebook.

Bahkan laporan yang diungkap oleh SimiliarWeb, pengguna di Amerika Serikat rela untuk menghabiskan waktunya selama 29 menit per hari di dalam Instagram pada bulan September tahun lalu menjadi 55 menit per hari pada bulan ini. Tentu saja, ini buah keberhasilan yang manis yang bisa diraih oleh Instagram.

Untuk lebih memanjakan para penggunanya, Instagram juga baru-baru ini telah meluncurkan Group Video Call. Lewat fitur tersebut, pengguna dapat chit chat dengan hingga empat teman sekaligus, langsung dari Direct dengan mengetuk ikon kamera baru di sudut kanan.

Kelebihan lainnya, saat melakukan obrolan dalam bentuk video, pengguna juga dapat meminimalkan video dan melakukan hal-hal lain di Instagram. Untuk mengetahui ada obrolan yang aktif di dalam group, ikon kamera akan berubah menjadi biru untuk memberi tahu pengguna.

Pengguna pun dapat melibatkan siapa pun yang memiliki sambungan dengan dirinya. Orang yang diblokir tidak dapat melakukan obrolan, dan pengguna juga dapat menonaktifkan orang tertentu agar tidak menerima pemberitahuan jika ada obrolan yang sedang berlangsung.

Untuk bagian Explorer juga kabarnya sedang diubah menjadi Topic Channels. Hal ini akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk menemukan postingan tentang hal-hal yang diminati. Banyak topik yang akan disajikan, mulai dai Seni, Olahraga, Kecantikan hingga Fashion.

Terakhir, Instagram juga sudah menambahkan beberapa efek kamera baru yang bisa dinikmati oleh pengguna. Satu hal yang menarik, efek kamera baru yang disajikan dirancang oleh orang-orang ternama, seperti Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshy, Baby Ariel, dan NBA.