BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, WhatsApp memang telah menjadi salah satu layanan pesan instan yang sangat populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tak hanya bisa diakses melalui aplikasi di Smartphone saja, namun aplikasi ini juga bisa diakses melalui web di perangkat PC/ Laptop yang diberinama WhatsApp Web.

Dan untuk menggunakan WhatsApp Web ini sendiri sangat mudah, yakni dengan cara memindai barcode yang tersedia di PC menggunakan ponsel untuk menghubungkan.

Meski tampilan-nya terlihat sama seperti di ponsel, namun ternyata WhatsApp Web ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang mungkin belum diketahui banyak pengguna. Kalian sudah tau belum kelebihan dan kekurangannya? Yuk disimak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan WhatsApp Web

1.Mampu meningkatkan produktivitas kerja. Ya, dengan layanan di komputer ini bisa mempermudah pekerja untuk membalas pesan singkat saat bekerja di depan komputer.

2.Memudahkan pengguna dalam mengirim berkas dari komputer ke ponsel.

3.Memudahkan tetap bisa melihat pesan di WhatsApp meskipun HP tertinggal, karena layanan ini menyimpan setiap yang login di browser tersebut.

4.Bisa digunakan untuk penyadapan HP pacar, teman dan anak.

5.Gratis dan bebas iklan.

Kekurangan WhatsApp Web

1.Membutuhkan akses internet yang stabil agar penggunaan lebih nyaman. Namun, saat koneksi internet lemah, maka WhatsApp Web juga lambat menerima respon.

2.Tidak bisa melakukan panggilan online, karena WhatsApp Web tidak memberikan izin untuk fitur tersebut.

3.Jika sering menghubungkan WhatsApp ponsel dengan WA Web, bisa jadi Smartphone kalian menjadi panas dan menguras daya baterai.

4.Tidak bisa digunakan jika HP mati. Ya, saat HP kalian mati, maka WhatsApp Web juga tidak bisa terhubung dengan WhatsApp di ponsel.

Jadi itu dia guys beberapa kelebihan dan kekurangan WhatsApp Web yang perlu kalian ketahui. Meski memiliki sejumlah kekurangan, namun masih ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp Web ini. Semoga info ini bermanfaat yah guys.