BREAKINGNEW.CO.ID – Sebelumnya kasus Smartphone Android meledak pernah terjadi pada pertengahan tahun ini. Kasus ini terjadi di Malaysia, di mana seorang pengusaha terkena luka bakar serius dan meninggal dunia karena ledakan smartphone.

Untuk kasus Smartphone meledak yang merenggut korban memang sering terjadi, dan sudah banyak kasus yang terjadi baik di dalam negeri atau luar negeri. Pada kesempatan kali ini, Breakingnews.co.id ingin memberikan sedikit informasi kepada kalian mengenai beberapa penyebab Smartphone Android bisa meledak.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka diharapkan hal ini dapat meminimalisir kejadian serupa terjadi lagi diwaktu mendatang. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan Smartphone Android bisa meledak:

1.Baterai Rusak

Penyebab Smartphone Android bisa meledak yang pertama adalah kondisi Baterai yang rusak. Penggunaan baterai yang sudah cacat, hal ini bisa menyebabkan konsleting yang bisa menimbulkan ledakan nantinya. baterai yang tidak layak pakai biasanya memiliki ciri menggembung.

2.Kualitas Charger Rendah

Penyebab Smartphone Android gampang meledak selanjutnya adalah kualitas dari charger yang digunakan rendah. Biasanya hal ini gampang didapati pada charger KW yang bukan original, karena biasanya daya yang dihasilkan oleh charger ini tidak sesuai dengan kebutuhan smartphone. jadi pastikan anda membeli charger original dari pabrikan apabila ada kerusakan.

3.Terlalu Panas

Smartphone Android bisa saja meledak jika diletakkan pada sumber yang panas, seperti pada kompor, lampu, pemanas ruangan, atau benda elektronik lainnya. Perlu diketahui, jika pada saat pengisian daya baterai, maka suhu ponsel bakal meningkat, tentu jika sudah begini ditambah berada di dekat sumber panas, maka bisa menyebabkan ledakan nantinya.

4.Ponsel Terjatuh

Dan penyebab Smartphone Android bisa meledak yang terakhir adalah terjatuh. Kebanyakan sering menganggap remeh hal ini, sebab kerusakan yang disebabkan oleh hal ini tidak terjadi secara langsung. Namun jika kondisi ini terjadi berulang kali, maka insiden tersebut bisa menyebabkan baterai rusak dan bisa memicu ledakan nantinya.