BREAKINGNEWS.CO.ID – WhatsApp terus melakukan sejumlah pembaruan fitur demi menjaga kenyamanan para penggunanya. Dan kali ini, WhatsApp menghadirkan fitur yang bisa membuat para penggunannya bisa mengkostumisasi tema pada layar percakapan.

Kini para pengguna WhatsApp bisa tema hijau yang sudah bertahun-tahun identik dengan aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut. Kini, WhatsApp memberikan kesempatan bagi pengguna untuk bisa mengganti tema hijau. Inilah dua cara untuk mengganti tema WhatsApp:

1.Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Yang pertama, kalian bisa memasang aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp, atau YTMWhatsApp yang diketahui sudah mendapat dukngan dari tim resmi WhatsApp.

Selanjutnya, pastikan semua obrolan dan data di aplikasi WhatsApp sudah Anda cadangkan kemudian hapus aplikasi dari ponsel Anda. Lalu, pastikan jika kalian telah mengunduh aplikasi GBWhatsApp atau GMWhatsApp melalui toko aplikasi seperti Play Store atau App Store.

Dan setelah terpasang, kalian akan diminta memasukkan nomor telepon sebagai kode OTP untuk dimasukkan sesaat setelah menginstall aplikasi. Berikutnya, kembalikan semua data dan percakapan yang sudah disimpan. Untuk mengganti tema, pilih ikon titik tiga di sisi kanan atas (bagi Android) atau kanan bawah bagi pengguna iOS.

Dan langkah berikutnya adalah memilih menu penyetelan di GB atau FM WhatsApp. Lompat ke bagian tema dan pilih opsi tema unduhan. Pilih tema yang diinginkan dari daftar dan unduh. Setelah menerapkannya, mulai ulang aplikasi dan tema sudah terganti.

2.Menggunakan Aplikasi resmi

Untuk opsi kedua, para pengugna WhatsApp bisa menggunakan aplikasi resmi melalui mod. Akan tetapi, aplikasi mod berisiko sampai batas tertentu karena ada seluruh kontrol, informasi pengguna juga dipantau oleh tim pihak ketiga.

Metode ini juga lebih sederhana karena pengguna tak perlu memasang aplikasi apapun. Pengguna bisa mengubah tampilan menggunakan gambar dari koleksi pada ponsel.

Pertama, buka WhatsApp dan klik ikon menu. Kemudian masuk ke menu pengaturan dan ketuk opsi obrolan. Pilih wallpaper obrolan dan opsi pemilik warna seperti solid, foto, dan perpustakaan wallpaper yang muncul. Pilih satu gambar yang mau dijadikan wallpaper. Pengguna bisa bereksperimen dengan opsi papan ketik dan bisa mengubah temanya.