BREAKINGNEWS.CO.ID – Di era teknologi yang terus berkembang saat ini, kita semua pasti sudah kenal apa itu yang bernama Email. Ya, itu adalah sebuh layanan pesan elektronik yang biasa kita gunakan untuk mengirim pesan kepada orang lain. Tentu saja ini memudahkan kita untuk bisa berkomunikasi atau bahkan berbisnis.

Sejauh ini, email memang lebih sering digunakan untuk mengirim file seperti dokumen dan juga foto. Namun bagaimana jika kita mengirim file berbasis audio atau video yang memiliki ukuran yang besar. Tentu saja hal tersebut membuat kita bingung karena layanan Gmail hanya memberikan batasan ukuran file hingga 20 MB.

Tapi kalian tak perlu khawatir yah guys. Bukan Breakingnews.co.id namanya jika tidak bisa memberikan tips yang berguna bagi kalian semua guys. Mengatasi hal tersebut, kalian bisa menggunakan Google Drive yang memiliki ruang cloud gratis hingga 17 GB. Masih bingung gimana caranya? Yuks disimak caranya berikut ini guys.

Inilah Cara Kirim File Berukuran Besar Via Email

1.Pertama-tama, kalian bisa buka Google Drive di laman web atau aplikasi di perangkat Smartphone kalian. Lanjutkan dengan Log in menggunakan akun Google kalian masing-masing.

2.Setelah itu, Upload File yang ingin dibagikan dengan klik tombol ‘New’ di bagian kiri atas laman.

3.Lanjutkan dengan klik file yang baru saja di upload untuk menampilkan pilihan berbagi file, biasanya terletak di sebelah kiri ikon mata di kanan atas laman.

4.Setelah itu akan muncul laman baru yang bisa kalian gunakan untuk memasukkan alamat email tujuan yang hendak menerima file tersebut.

5.Tentukan jenis akses yang ingin diberikan untuk orang-orang yang memiliki tautan file, seperti edit, comment atau view. Namun, jika sang penerima memiliki akun Gmail, maka langsung ketik alamat email di kotak ‘People’. Dan kemudian, klik ‘Get a shareable link’ dan ‘Copy Link’ serta paste ke email.

Jadi seperti itulah guys cara untuk mengirim sebuah file via email yang memiliki ukuran yang besar. Semoga tips dari Breakingnews.co.id bisa berguna untuk kalian yah guys. Selamat mencoba.