BREAKINGNEWS.CO.ID – Belum lama ini, WhatsApp telah resmi meluncurkan fitur Share Location untuk memudahkan kita mencari lokasi teman. Namun ternyata beberapa kalangan mungkin tidak mau memberikan informasi keberadaannya karena memang takut ketahuan sedang lagi apa di tempat tersebut dan sama siapa.

Untuk yang mempunyai pasangan, memang sih seharusnya satu sama lain harus saling percaya agar hubungan tetap terjalin dengan harmonis dan baik. Akan tetapi ada kalanya dimana Ia menyembunyikan keberadaannya guys, entah itu tidak mau pasangan khawatir atau mungkin malah kejadian sebaliknya alias bohongin pacar karena selingkuh.

Tentu kalian tidak mau kan guys kejadian semacam ini? Berikut ini Breakingnews.co.id akan memberikan sebuah tips mengetahui lokasi seseorang tanpa menggunakan fitu Share Location. Mau tahu gimana caranya guys? yuks disimak tips-tips berikut ini.

Cara Melacak Seseorang dengan Menggunakan WhatsApp

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan menggunakan fitur bawaan dari WhatsApp, melainkan memakai alamat IP dari akun W.A pengguna dan aplikasi Command Prompt bawaan dari setiap sistem operasi seperti Windows, Linux, or MacOS. Berikut langkah-langkahnya:

-Pertama kalian bisa membuka situs WhatsApp Web terlebih dahulu, kemudian mulai ajak chatting orang yang ingin diketahui lokasinya tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan alamat IP.

-Kemudian, pastikan seluruh aplikasi yang berjalan di latar belakang komputer kalian terhenti. Buka Task Manager>> Close seluruh aplikasi yang ada. Sisakan aplikasi browser kalian yang digunakan untuk WhatsApp Web saja.

-Lalu, lanjut dengan membuka CMD dengan cara menekan kombinasi Win + R, ketikkan “CMD” pada kolom pencarian dan enter.

-Setelah terbuka, maka ketikkan netstat-an dan langsung klik enter.

-Catat alamat IP yang tercantum dan buka website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ untuk melakukan pelacakan.

Jadi seperti itulah guys caranya untuk melacak lokasi seseorang di WhatsApp dengan mudah, cepat dan akurat. Dengan begitu kalian bisa mengetahui apakah teman kalian berbohong atau tidak. Selamat mencoba yah guys.