BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung dalam laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Paja ajang tersebut, Persija menang 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Jaimerson da Silva pada menit 16 melalui tendangan saltonya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menilai ada dua penyebab kemenangan anak asuhnya pada laga tersebut. Menurutnya Persija konsentrasi penuh dan motivasi tinggi yang dimiliki pemainnya menjadi kunci kemenangan Persija. "Kami hanya punya sedikit waktu persiapan untuk pertandingan menghadapi Persib. Namun, semua pemain di pertandingan tadi punya konsentrasi penuh dan motivasi yang bagus untuk memenangi pertandingan," ujar Stefano Cugurra setelah pertandingan.

Meskipun demikian, Stefano Cugurra menilai pemain Persib juga bermain bagus pada laga tersebut. Beruntung pemainnya menjaga konsentrasi demi meraih kemenangan. Kami Berhasil melakukannya. "Persib punya dua pemain depan dan pemain sayap yang bagus. Namun, kami bisa melakukan penjagaan dengan bagus. Saat babak pertama selesai, kami sudah menang 1-0," bebernya.

Selain itu, Stefano Cugurra juga menilai dua pemainnya bek Maman Abdurahman dan gelandang sandi Sute bermain dengan bagus. "Kami punya waktu sedikit buat persiapan lawan Persib, kami punya waktu hanya untuk latihan satu taktik. Tapi Maman sama Sandi harus siap untuk duel, dan mereka fight untuk main keras sama Bandung untuk bantu kami menang," ucap Teco.

Kemenangan ini membuat Persija merangsek ke posisi empat klasemen dengan 20 poin, atau sama dengan Persela Lamongan di peringkat ketiga. Teco langsung menggenjot fokus anak asuhnya untuk laga berikutnya, 4 Juli, kontra Perseru Serui di Stadion Marora.

"Kami harus lihat siapa pemain yang cedera, baru kami buat plan siapa yang berangkat ke Serui. Yang penting sudah dapat tiga poin [di sini], posisi kami sudah di atas, kalau bisa dapat poin [di Serui] bisa tetap di atas. Persiapan tidak cukup untuk latihan, kami harus maksimalkan waktu untuk recovery." pungkasnya.