BREAKINGNEWS.CO.ID - Pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur digelar, Rabu (27/6/2018) ini. Sekretaris tim pemenangan paslon nomor urut 1 Khofifah-Emil, Renville Antonio mengatakan, Khofifah bakal mencoblos di Surabaya, tepatnya di TPS 16 dekat rumahnya di Kelurahan Jemur Wonosari. "Kalau Ibu di Jemursari, kalau mas Emil masih ndak tau ya nyoblos di mana," ujar Renville di Surabaya, Selasa (26/6/2018).

Sementara wakilnya, Emil Elestianto Dardak dipastikan juga akan nyoblos di TPS 3 Surodakan, Kelurahan Surodakan, Kabupaten Trenggalek yang berjarak 300 meter dari kediamannya. "Nanti sama Arumi juga, karena KTP-nya kan sini (Trenggalek), sehingga DPT-nya juga di Trenggalek," kata Emil secara terpisah pada Jumat (22/8/2018) lalu.

Renville menambahkan, meski Emil akan mencoblos di Trenggalek, pihaknya tidak ada masalah. Yang jelas, Khofifah telah dipastikan menggunakan hak pilihnya di Surabaya. "Jadi ya ndak papa kalau memang kewajibannya dia sebagai kepala daerah harus mengawasi. Ya kita sih nggak ada masalah, tapi prinsipnya ibu (nyoblos) di Surabaya," lanjut Renville.

Sementara usai mencoblos di TPS terdekat, jelas Renville, Khofifah juga akan berkumpul bersama para relawan di Posko Pemenangan Khofifah-Emil yang berada di Progo, Surabaya. Di sana bakal dilakukan perhitungan secara real count. "Tapi setelah itu yang jelas beliau lebih banyak kumpul di posko kami, di Jalan Progo karena di sana itu kita bikin real count," pungkasnya.

Sedangkan cagub nomor urut dua, Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul bakal menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Gayungan, Surabaya yang berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya di Perumahan The Gayungsari.

"Akan kumpul di rumah Gus Ipul, Mbak Puti bersama keluarga. Makan bersama dilanjutkan doa bersama lalu berangkat bersama ke TPS jalan kaki sekitar 300 meter ke TPS," kata Ketua Tim Kampanye Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih, Selasa (26/6/2018) kemarin.

Hikmah menambahkan, Puti Guntur Soekarno hanya menemani Gus Ipul dan keluarganya saat mencoblos. "Mbak Puti kan ber-KTP Jawa Barat," tambahnya. Hal itu karena Cawagub nomor urut dua tersebut, ber-KTP Jawa Barat.