LAS VEGAS - Kenichi Ogawa bakal menegaskan jika ia akan berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar di langkahnya berikutnya, baik itu di negerinya sendiri maupun di Amerika Serikat. Hal tersebut ia ungkapkan usai seusai petinju asal Jepang itu sukses meraih gelar dunia untuk kali pertama dalam kariernya.

Ogawa secara mengejutkan berhasil mencetak kemenangan angka (split decision) dalam pertarungan perebutan gelar kelas bulu super versi IBF yang lowong melawan Tevin "American Idol" Farmer di Las Vegas, AS, Minggu (10/12) WIB.

Petinju yang didukung oleh Teiken Promotions itu memperoleh skor 115-113 dan 116-112 dari dua hakim pertarungan. Sementara, satu hakim lainnya memberikan nilai 112-116 untuk keunggulan Farmer, yang kini membukukan catatan 25-5-1, 5KO.

"Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya. Saya tidak dapat mempercayainya. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai titik ini adalah perasaan yang luar biasa," ungkap Ogawa, sebagaimana melansir Boxing Scene. "Tapi sekarang, saya akan bekerja lebih keras lagi dan akan menjadi jauh lebih baik," lanjut petinju 29 tahun dengan rekor tanding 23-1, 17KO.