BANDUNG - Pasangan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018, Uu Ruzhanul Ulum terkejut dengan beredarnya video aksi jogetnya yang diiringi lagu 'Piano' karya Raja Dangdut Rhoma Irama. Video Uu yang tengah berkaraoke lagu 'Piano' milik raja dangdut Rhoma Irama jadi perbincangan di dunia maya.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, Uu terlihat mengenakan batik hijau, peci putih, dan celana putih. Salah satu yang jadi perhatian bukan suaranya, melainkan aksi berjoget Uu yang dinilai lucu. Uu mengatakan, video itu diambil lima tahun lalu. Ia mengaku tak mengetahui siapa yang merekam aksi jogetnya itu. Yang pasti, ia sengaja berkaraoke sambil berjoget menirukan anak SD sewaktu tampil di acara kenaikan kelas.

"Jadi gini, itukan video udah lama, sekitar lima tahun ke belakang. Jadi kenapa saya begitu (berjoget), saya teringat ketika sekolah diniah saat kenaikan kelas. Kan suka di suruh orangtua ke depan tampil tuh," ucapnya, Jumat (12/1/2018). "Ya intinya menghibur, kalau sudah di medsos kan bingung. Kalau dulu tidak akan tahu seviral ini. Ya mau bagaimana lagi, saya hanya teringat masa kecil saja," tambah Uu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku akan menggelar lomba berjoget ala Uu Ruzhanul setelah video itu viral. Uu pun mengaku tak keberatan selama membawa kebaikan bagi warga. "Tapi kalau sekarang mau dilombakan joged Uu, kalau itu membawa kebaikan kemaslahatan dan kemenangan silakan saja, saya serahkan semuanya ke tim," tuturnya. Uu pun mengatakan, pemilihan lagu Rhoma Irama pun didasari kecintaannya terhadap sosok legenda dangdut Indonesia tersebut."Memang saya ngefans ke Rhoma Irama. Di samping nasihat yang dilontarkan dalam lirik lagunya, lagu beliau sepanjang masa," jelasnya.