BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada laga tunda pekan keenam Liga 1 2018. Laga tersebut akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Pada partai sebelumnya, Persija gagal meraih keuntungan saat bermain di kandang. Meeka ditahan imbang oleh Persebaya 1-1 di venue yang sama, Selasa (26/6).

Saat itu, Persija sempat tertinggal lebih dulu oleh gol dari Rishadi Fauzi sebelum akhirnya mereka menyamakan kedudukan melalui Novri Setiawan. Namun, yang menjadi masalahnya adalah pemain depan Persija terlihat kesulitan untuk membobol gawang Bajul Ijo.Beruntung mereka memiliki Novri yang notabene adalah seorang pemain sayap.

Pertandingan melawan Persija jelas tak mudah untuk Persija, Apalagi, Maung Bandung memiliki dua tembok tangguh di posisi belakang. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Menanggapi hal itu, pelatih Persija, tak memungkiri jika Igboneo dan Malisic adalah pemain yang tangguh. Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan kalau timnya bermain sebagai satu kesatuan atau tim.

"Untuk pertandingan melawan Persebaya kemarin kendalanya adalah hujan lebat sebelum pertandingan mengakibatkan lapangan sedikit berat. Namun, saya rasa pemain sudah menemukan sentuhan bermain di sana," kata Teco, begitu sapaan akrabnya saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Ya, Igbonefo adalah pemain yang bagus. Saya pernah bekerja sama dengan dia saat di Liga Thailand (Chiangrai United). Saya tahu dia punya kualitas dan visi permainan yang bagus. Selain itu, Persib juga memiliki Bojan Malisic, dia pemain yang bagus juga berasal dari Eropa. Tapi, sudah saya jelaskan sebelumnya, senjata Persija adalah teamwork," tegas Teco.

Mainkan Marko Simic

Berbeda dengan saat melawan Persebaya, Marko Simic bisa dimainkan pada pertandingan ini. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain asal Kroasia itu mendapat larangan bermain sebanyak empat pertandingan. Akan tetapi, pada prosesnya adalah partai Persija melawan Persib ini merupakan pekan keenam. Sedangakn Simic mendapatkan hukuman pada pekan 11-14.

Meski sudah lama tidak tampil bersama Persija, juru strategi yang karib disapa Teco ini tetap percaya Simic tak hilang sentuhannya. Ini karena penyerang asal Kroasia tersebut terus berlatih keras selama absen. "Dia (Marko Simic ) cuma tidak main dua pertandingan, lawan PS TIRA dan lawan Persebaya . Dia punya kondisi bagus, dia bagus dan latihan dan sudah dipersiapkan untuk pertandingan besok," tegas Teco.