JAKARTA - Wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikry belakangan ini namanya menjadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air. Bahkan, sejumlah negara top eropa berkeinginan untuk menggunakan jasa pemain kelahiran Medan tersebut.

Dikabarkan, klub asal Prancis, Spanyol, Jerman, Prancis, Portugal, Italia dan Polandia adalah negara yang meminani Egy. Meski belum resmi diumumkan, siswa SKO Ragunan, Jakarta itu kuat keinginan memilih berkarir di Polandia.

Untuk itu, penggawa timnas Indonesia U-23 tersebut memiliki beberapa persiapan penting di antaranya menjaga kebugaran tubuhnya supaya bisa kompetitif. "Saya harus menjaga fisik. Saya harus meningkatkan fisik supaya dapat bersaing dengan pemain lain di sana," kata Egy di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

"Saya yang pasti mempersiapkan banyak hal agar bisa lebih siap ketika bermain di sana. Saya ingin bisa kompetitif supaya bisa menggapai mimpi saya di dunia sepak bola," tutur Egy.

Egy juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa sukses berkarier di Eropa. Dia menegaskan akan menunjukkan kinerja terbaik agar bisa menjadi pilihan utama di klub barunya.

"Saya harus bersikap optimistis. Saya selalu berusaha dan berdoa. Saya juga mohon rakyat Indonesia bantu berdoa untuk karier saya. Saya ingin menampilkan yang terbaik agar bisa dipercaya pelatih," pungkasnya.