TAVULLIA - Ketatnya persaingan perebutan juara dunia MotoGp tahun 2017, membuat para pecinta MotoGp tidak dapat memprediksi secara pasti pembalap yang bakal merebut juara dunia musim ini. Bahkan hingga pertengahan musim ini poin yang telah dikumpulkan oleh lima besar pembalap yang menghuni klasemen teratas mempunyai selisi poin yang tidak jauh.

Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi meragukan kalau dirinya bakal meraih gelar kesepuluhnya seperti apa yang sudah ditargetkannya pada musim 2017 ini. Ia melihat balapan kali ini begitu sulit dan ditambah lagi performanya yang naik turun.

Pencapain The Doctor (Julukan Rossi) pada musim ini dengan meraih empat kali podium diantaranya satu kemenangan di seri Gran Prix Belanda, Assen serta menempatkan dirinya di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 119 poin dari sembilan balapan yang telah berlangsung pada paruh musim 2017.

Berkaca dari hasil tersebut Rossi pun memasang target dan strategi untuk meraih gelar ke tujuh di kelas primer dan gelar kesepuluhnya di seluruh ajang MotoGP yang diikutinya itu. Dari Sembilan seri yang tersisa Rossi berharap tampil apik di Seri GP Misano, Italia. Selain menjadi pembalap tuan rumah, Rossi juga mempunyai catatan bagus di Misano. Begitupun pada Seri GP Jepang, GP Australia dan GP Malaysia yang menjadi target kemenangannya musim ini.

"Saya ingin tampil cepat di Misano pada balapan MotoGP San Marino. Setelah itu, saya akan mencoba untuk meraih tiga kemenangan di balapan di negara Asia," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Senin (17/7/2017).

Meski begitu, Rossi tak ingin perhitungannya tersebut kacau dan mengganggu fokus di balapan selanjutnya. Pebalap 38 tahun itu bertekad untuk bisa tampil kompetitif pada balapan seri ke-10 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno pada MotoGP Ceska, Minggu (6/8/2017) mendatang. 

"Saat ini yang terpenting adalah tiba di Brno pada MotoGP Ceska dan mencoba untuk tampil kompetitif," ujar Valentino Rossi.

BREAKINGNEWS.CO.ID