BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Inggris dan Kroasia tinggal selangkah lagi memastikan diri untuk lolos ke partai final Piala Dunia 2018. Namun, keduanya harus terlebih dulu saling bentrok di babak semifinal yang akan segera berlangsung pada Kamis (12/7/2018) pukul 01:00 WIB Saint Petersburg Stadium, Rusia.

Di laga ini, Kedua tim dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya demi bisa melaju ke babak semifal. The Three Lions yang diarsiteki oleh sang manajer Gareth Southgate masih akan tetap menurunkan starting XI yang sama dengan skema 3-5-2 kala berhasil menyingkirkan Swedia di babak perempat final.

Di lini depan, Harry Kane yang masih menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia Rusia 2018 akan berduet dengan bintang Manchester City, Raheem Sterling di lini depan The Three Lions.

Sementara pada lini tengah, Jordan Henderson yang sudah kembali pulih karena sebelumnya sempat dikabarkan mengalami cedera, kini sudah bisa tampil. Ia akan mengawal lini tengah Inggris bersama dengan Jesse Lingard dan Delle Alli.

Di lini belakang, Harry Maguire yang menjadi bek dengan torehan gol terbanyak (3 gol) di Rusia kali ini, akan menjadi tembobok kokoh bersama dengan John Stones dan Kyle Walker sebelum Jordan Pickford.

Sementara itu dari kubu lawan yakni Kroasia, tim asuhan Zlatko Dalic ini juga akan menerapkan skema yang sama saatr berhasil menjinakan tuan rumah Rusia di babak perempat-final. Sang manajer akan merenapkan formasi 4-2-3-1 di mana Mario Mandzukic akan menjadi ujung tombak.

Di lini tengah tidak ada perubahan yang signifikan dari laga-laga sebelumnya. Kroasia masih akan mengandalkan duet Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua pemain ini akan menyokong penuh Mandzukic yang berada di lini depan.

Dari barisan pertahanan, Timnas Kroasia yang bermain dengan empat bek, masih akan tetap mengandalkan bek Liverpool, Dejan Lovren dan Domagoj Vida. Pada posisi penjaga gawang, Kroasia masih mempercayakan Danijel Subasic yang sebelumnya sempat dikabarkan mengalami masalah pada jari tangannya.

Para pemain Inggris ketika bersiap hadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 (Foto: Dok.Twitter)

Timnas Inggris dan Kroasia sendiri saat ini sudah ditunggu oleh Prancis yang sudah berhasil memastikan diri lolos ke partai puncak. Les Bleus berhasil memastikan langkahnya ke partai final usai berhasil menang tipis 1-0 atas Belgia pada Selasa (11/7/2018) dini hari WIB.